Sorong, Semarak.News – Pada awal tahun 2020, Bupati Sorong, Dr. Jhony Kamuru, SH.,M.Si, meresmikan Peningkatan Jalan Kabupaten Sorong Ruas Jalan Majener – Katapop Pantai dan Ruas Jalan Majener – Jalan Petrochina di Pasar Umbul Harjo Majener, Kamis, (16/01/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Sorong mengatakan bahwa pembangunan ekonomi secara merata salah satunya dengan pembangunan infrastruktur merupakan tujuan utama pemerintah dalam mempercepat pembangunan infrastruktur untuk mendorong pertumbuhan perekonomian guna menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dengan adanya  peningkatan ruas jalan Majener – Katapop Pantai dan ruas Majener – Jalan PetroCina akses tranportasi masyarakat dapat berjalan sesuai harapan.

“Hal ini sesuai dengan salah satu misi pemerintah yaitu membangun infrastruktur pembangunan infrastruktur dasar ekonomi di pedesaan dan perkotaan,” tandasnya.

“Pembangunan infrastruktur jalan ini merupakan janji saya selaku bupati dan Wabup kepada masyarakat,” katanya.

Bahkan juga ada janji yang belum terealisasi seperti halnya normalisasi sungai untuk pencegahan banjir,  yang akan ditindaklanjuti dalam tahun ini juga.

Jhony menambahkan bahwa, “pembangunan infrastruktur juga dilakukan di Distrik Aimas karena Aimas merupakan halaman depan Kabupaten Sorong, sedangkan Salawati adalah halaman belakangnya, maka pembangunan disini menjadi penting untuk direalisasikan,” ujarnya.

Ia berharap kepada masyarakat supaya dapat mempergunakan jalan ini secara baik untuk mobilitas ekonomi,  dan merawat fasilitas infrastruktur yang sudah dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Sorong ini.

Sementara itu, Kepala Dinas PU, Perumahan Rakyat dan Pertanahan Kabupaten Sorong, Sukadi, ST dalam sambutannya mengatakan Kegiatan peningkatan jalan Kabupaten Sorong dibiayai dengan biaya SMI (Sarana Multi Infrastruktur) dari BUMN Keuangan. Ruas jalan yang diresmikan adalah ruas jalan Majener – Katapop sepanjang 2 KM dan ruas jalan Majener – Petrochina sepanjang 1 KM.

Acara peresmian ruas jalan tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita. Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Sorong, Dandim 1802/Sorong, Waka Polres Sorong, Kaban Kesbangpol Kabupaten Sorong, Sekretaris PCNU Kabupaten Sorong, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sorong, Para Lurah wilayah Distrik Salawati, Tokoh Masyarakat, Kepala OPD, dan masyarakat Distrik Salawati.

Sumber: https://harapanrakyatonline.com/bupati-sorong-resmikan-sejumlah-jalan-di-distrik-salawati-kabupaten-sorong/

http://infopublik.id/kategori/nusantara/397848/bupati-sorong-peningkatan-ruas-jalan-dorong-pertumbuhan-ekonomi-masyarakat

LEAVE A REPLY