Sorong, Semarak.News – Bupati Maybrat, Drs. Bernard Sagrim, MM menantang para pemilik modal hingga para pejabat Maybrat untuk melakukan kegiatan investasi di daerah tersebut. Hal ini disampaikan bupati saat diwawancarai awak media usai menandatangani kerja sama dcngan Uncen Jayapura untuk pengembangan ekonomi daerah di Maybrat, belum lama ini.

Bupaiti mengatakan, wilayah maybrat menyimpan banyak potensi yang jika dikembangkan akan mendatangkan keuntungan baik bagi investor, masyarakat, maupun pemerintah setempat. Hanya saja, kata bupati, potensi-potensi yang ada belum dieksploitasi, sehingga belum bisa memberikan manfaat apa-apa bagi masyarakat.

“Di bidang pariwisata, kita punya situs-situs sejarah, danau, pegununan dan sebagainya. Kemudian, pertambangan di wilayah Timur Maybrat ada emas, batu bara dan lainnya, namun sampai saat ini sama sekali belum dieksploitasi,” kata Sagrim.

Sagrim pun menantang para pengusaha, pejabat ataupun pemilik modal asli Papua yang ada di Maybrat bisa memanfaatkan surnber daya yang ada tersebut melalui kegiatan investasi.

“Jangan mau langsung yang besar-besa, mulailah dengan yang kecil-kecil dulu, nanti dengan sendirinya pasti berkembang. Saya yakin orang Maybrat ini banyak yang punya uang, tapi kemauan saja untuk melakukan investasi di daerahnya sendiri yang belum ada,” ungkap Sagrim.

Sumber: Papua Barat Pos

LEAVE A REPLY