Waisai, Semarak.News – Anggota Komisi X DPR-RI Daerah Pemilihan Papua Barat (Dapil-PB), Rico Sia berjanji akan  mendorong  pertumbuhan ekonomi rakyat lewat pengembangan destinasi pariwisata di  Raja Ampat.

Rico Sia yang didampingi  Ketua DPC Partai NasDem  yang  juga menjabat sebagai  Wakil Bupati Raja Ampat Manuel P. Urbinas , mengaku  telah membicarakan 10  destinasi pariwisata prioritas sejak dilantik menjadi anggota DPR-RI pada 1 Oktober 2019.

“Saat kita rapat    dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparkraf), , hanya 5   destinasi wisata prioritas yang dibicarakan. Saya pun langsung protes, dan meminta destinasi Raja Ampat diperhatikan. Nah, dengan berbagai perdebatan , puji Tuhan akhirnya dari 5 destinasi wisata prioritas dirubah jadi 10 prioritas , termasuk Raja Ampat”, kata Rico kepada Papua barat Pos di depan WTC, Sabtu (7/3).

Rico juga memperjuangkan  Raja Ampat masuk ke dalam daerah destinasi wisata yang mendapat discon. Ia juga meminta   anggaran ratusan miliar untuk promosi di luar negeri, tidak menghamburkan uang ke luar negeri karena isu-isu wabah corona.

“DPR-RI hadir dari dapil yang berbeda dan pasti akan memperjuangkan  dapilnya.Saya  terus berjuang   dan puji Tuhan Raja Ampat aspirasi saya dijawab  Kemenparkraf , dimana Raja Ampat masuk didalam destinasi wisata yang mendapatkan discon. Secara tidak langsung ini akan menggenjot ekonomi lewat kunjungan wisatawan ke Kabupaten Raja Ampat”, ujar Rico Sia.

Dalam kesempatan itu, Rico juga meminta  Kepala Dinas Pendidikan  se-Papua Barat  memberikan data-data siswa yang orang tuanya berpenghasilan dibawah Rp. 3 juta. Dengan data itu, kata Rico, ia akan memperjuangkan siswa-siswi tiu mendapat  Kartu Indonesia Pintar (KIP). “Seperti tahun lau  lalu , SD Rp. 400 ribu, SMP Rp. 350 ribu dan SMA Rp. 1 juta, ini harus dimanfaatkan untuk generasi muda, “tutupnya.

Sumber: https://papuabaratpos.com/rico-sia-berjanji-genjot-ekonomi-masyarakat-raja-ampat/

LEAVE A REPLY