Wali Kota Sorong Dukung Pembangunan Rel Kereta Api di Papua Barat

Wali Kota Sorong Dukung Pembangunan Rel Kereta Api di Papua Barat

0
16
Wali Kota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, MM

Sorong, Semarak.News – Wali Kota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, MM mendukung proses pembangunan rel kareta api di Papua Barat dengan rute Sorong-Manokwari. Hal ini disampaikan walikota saat ditemui awak media di ruang kerjanga, Rabu (8/1).

Walikota mengatakan, soal perencanaan pembangunan rel kereta api tersebut pihaknya juga ikut mengusulkan lansung kepada presiden.

“Masalah jalan kereta api, saya yang usulkan langsung itu kepada pak Presiden Joko Widodo, bersama pak almarhum Bram Atururi mantan Gubernur Papua Barat saat presiden melakukan kunjungan ke Kota Sorong beberapa waktu lalu. Jadi kita harus dukung bahwa usulan kita terjawab,” jelas Lambert.

Kata dia, tanah Papua membutuhkan kemajuan pembangunan. Sehingga dengan hadirnya rel kereta api yang telah dipastikan akan dibangun di tahun 2020 ini harus diapresiasi dan didukung oleh seluruh masyarakat.

Ditanya soal opini publik yang menyebutkan, pembangunan rel kereta tidak menjawab kebutuhan Orang Asli Papua (OAP), Lamber menjawab bahwa membangun Papua itu tidak segampang membalik telapak tangan.

“Sehingga orang tua yang punya ikan, punya daging dan segala sumber daya alam di hutan sana, bisa dapat terbantu melalui transportasi ini. Karena kapan baru mereka pikul dari hutan sana datang ke kota untuk jual. Jadi harus berpikir untuk membangun, bukan menghalangi proses pembangunan di tanah Papua ini,” tegasnya.

Menurut dia, alangkah baiknya Papua harus dibangun jalur kereta api, karena biayanya juga murah dibandingkan dengan mobil, yang saat ini juga masih membebankan masyarakat, maka dengan hadirnya kereta api perlu disambut baik oleh masyarakat.

Sumber: https://papuabaratpos.com/wali-kota-dukung-pembangunan-rel-kereta-api/

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY