Jakarta, Semarak.news – Menjelang pengumuman hasil rekapitulasi, masyarakat terus mendukung KPU. Dukungan ini datang lewat aksi damai yang dilakukan di depan Kantor Pusat KPU Jalan Imam Bonjol, Menteng Jakarta Pusat pada kamis (02/05/2019).

Aksi mendukung KPU Kamis (02/.05/2019) oleh Laskar Merah Putih

Aksi yang dipelopori oleh Laskar Merah Putih ini dimulai dengan penyampaian aspirasi mendukung penuh dan mengawal KPU. Anggota Laskar Merah Putih, Bamaisah mengatakan, hingga berakhirnya tahapan demokrasi masyarakat akan terus menjaga KPU dan Bawaslu.

Dukungan terhadap KPU ini semakin banyak setiap harinya karena dilihat banyaknya upaya mendelegitimasi KPU. Padahal seharusnya seluruh komponen masyarakat menahan diri sebelum adanya pengmuman resmi penetapan Presiden dan Wakil Presiden.

“Kami berharap seluruh Para Elit Politik , Tokoh Nasional, Ulama, Aktivis , Praktisi & Konstentan untuk dapat menahan diri dan menjaga situasi agar tetap kondusif“ ujar Candra salah satu peserta aksi tersebut.

Jumlah peserta yang memadati depan Kantor KPU ini sebanyak 100 orang. Masing-masing membawa spanduk dan poster bertuliskan Save KPU. Selain itu, peserta juga menyatakan bela sungkawa atas wafatnya 318 petugas KPPS saat penghitungan suara.

“Semoga masyarakat tidak terpengaruh provokasi dan melegitimasi cara-cara pemaksaan kehendak dalam keraih Kekuasaan di Indonesia. Janganlah mengintervensi dan menekan KPU & Bawaslu dengan cara yang tidak sesuai dengan mekanisme yang ada. Apalagi sampai melakukan Gerakan People Power“, kata Candra. (LOY)

LEAVE A REPLY