Driver Taksi Online Sambangi Kantor DPRD Kalsel

Semarak.news, Banjarmasin- Empat orang perwakilan driver taksi online dari Komunitas Driver Online Kalimantan Selatan sambangi gedung DRPD Kalsel tepatnya di Ruang Rapat Komisi III Lantai 4 Kantor DPRD Prov. Kalsel Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin (12/04). Tujuan mereka datang ke Kantor DPRD Kalsel ialah untuk menyampaikan keluhan terkait penurunan tarif dan insentif taksi online. 

“Secara pribadi mengucapkan terimakasih karena sudah diterima dengan baik di gedung DPRD Prov. Kalsel”, ucap Muslim salah seorang driver online. “Tujuan kami datang kesini dan berdiskusi dengan Komisi III DPRD Prov. Kalsel yang kami anggap orang tua kami untuk mencari solusi yang terbaik”, Pandu salah satu perwakilan driver taksi online.

“Sebelumnya insentif yang bisa didapat adalah Rp. 300.000 / 12 kali angkutan. Setelah mengalami perubahan insentif yang bisa didapat Rp. 150.000 / 15 kali angkutan, jumlah tersebut jika persentasikan mengalami penurunan lebih dari 100%”, sambung Hamid yg duduk disebelahnya. Angka tersebut dinilai tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sehingga para perwakilan dari Komunitas Driver Taksi Online Kalsel memutuskan melakukan audiensi dengan Komisi III DPRD walaupun mereka salah sasaran, karena yang mengurus tentang hubungan tenaga kerja dengan perusahaan adalab Komisi “Saya tau Gojek itu kerja lebih dari delapan jam tapi gajinya kurang dari dua juta, itu jauh dari UMP Jakarta ataupun UMP Prov. Kalsel. Namun kalau menyangkut hubungan kerja saya kira bukan domain komisi III, persoalan ini masuk ke wewenang komisi IV”, ucap Riswandi selaku Sekretaris Komisi III DPRD Kalsel. “Karena persoalan ini antara pengemudi dengan mitranya saya menyarankan bapak-bapak bersama-sama kelompok atau komunitas Driver Online dengan jumlah yang lebih banyak untuk membuat surat resmi permohonan audiensi dengan komisi IV menyangkut hubungan kerja antara Driver Online dengan pihak perusahaan penyedia aplikasi dan juga minta dihadirkan perusahaannya” sambungnya. [BMN]

TINGGALKAN BALASAN