Manado, Semarak.News – Berbagai komunitas lingkungan melaksanakan kegiatan sosial dalam rangka memperingati hari pendidikan yang jatuh pada tanggal 2 Mei. Mahasiswa Pecinta Alam (MPA) Pah’yaga’an Fakultas Teknik Universitas Samratulangi (Unsrat) memperingatinya dengan melaksanakan aksi kemanusiaan donor darah yang bertemakan “Let’s make it brigther”, Kamis (2/05/19) di ruangan Leter U Fakultas Teknik Unsrat.

“Donor darah sudah menjadi program kami setiap tahun.” Ungkap Ketua Badan Pengurus MPA Pah’yaga’an Fakultas Teknik Unsrat Jonathan Mega.

Ia menambahkan selain donor darah, mereka juga melakukan kampanye kecil-kecilan dalam rangka pengurangan sampah plastik, dengan mengadakan dooprize berupa tumbler dan sedotan stainless.

Tujuannya untuk mengajak civitas Fakultas Teknik Unsrat untuk mulai menggunakan bahan-bahan reusable dan meninggalkan penggunaan plastik sekali pakai, Beber Jonathan.

“Kegiatan kami ini, bukan sekedar memperingati hari pendidikan, tetapi di sounding dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) MPA Pah’yaga’an ke XXXI.” Ungkap ketua panitia Natalia Indri Langi. (WE)

LEAVE A REPLY