Diskusi Interaktif Oleh Sudradjat di RRI Bandung

Diskusi Interaktif di RRI Bandung

Bandung, Semarak.News – Calon Gubernur Jawa Barat Mayjen TNI (purn.) Sudrajat menghadiri kegiatan Diskusi Interaktif yang disiarkan langsung oleh RRI Bandung pada Selasa, 27 Maret 2018. Orang yang dekat dipanggil dengan Kang Ajat ini mengangkat berbagai permasalahan di Jawa Barat, serta memberikan solusi-solusi yang dianggap dapat menyelesaikan permasalahan tersebut.

Sudrajat menjelaskan bahwa, terdapat subjek ketimpangan antara Jawa Barat dan Jakarta, sehingga Jawa Barat harus meningkatkan pendapatannya. Salah satu solusinya adalah mendorong ekonomi dan memperkuat perbankan, langkah konkritnya adalah harus membuat Jawa Barat 100 persen online dengan terhubungnya seluruh pelaku ekonomi dengan internet akan mempermudah pemberdayaan dan akan meningkatkan produktivitas.

Sudrajat mengatakan bahwa, semakin banyaknya isu-isu Hoax tersebar di Media, terkhususnya di Media Sosial. Sehingga masyarakat harus lebih waspada dalam menerima suatu informasi dan jangan langsung menyebarkan suatu berita yang belum tahu kebenarannya. Masyarakat harus menyaring setiap berita-berita yang ada agar dapat membedakan berita Hoax dan berita yang benar.

Beliau juga memperhatikan permasalahan di Pendidikan, karena melihat perkembangan remaja saat ini sangat memperhatinkan. Perlu adanya peningkatan dalam sistem Pendidikan dengan menambah jam pelajaran agama, agar mendidik moral dan mental para siswa.

Sudrajat juga mengatakan bahwa, banyak lembaga suvei terkait Pilgub Jabar 2018 membuktikan bahwa Paslon Asyik mendapatkan kenaikan elektabilitas yang tinggi, namun ada juga lembaga survei membuktikan bahwa Paslon Asyik masih mendapatkan elektabilitas yang rendah.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Jawa Barat untuk tidak menjadikan lembaga survei sebagai acuan,” ujar Sudrajat.

“Kedepannya saya akan tetap melaksanakan kegiatan-kegiatan Kampanye untuk mengajak masyarakat memilih Paslon yang dianggap baik dan mempelajari profil setiap Paslon agar tidak salah pilih,” lanjut Sudrajat. [AHH]

TINGGALKAN BALASAN