Dinyatakan Tidak Gila, Aziz Tetap Diamankan Untuk Pengusutan Kasus

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera

Surabaya, Semarak.news – Abdul Aziz, pria yang sempat dituduh gila karena gerak geriknya yang mencurigakan yang diamankan Ponpes Al-Falah Kediri karena gerak-gerik mencurigakannya di Ponpes Al-Falah Ploso, Kediri, Dinyatakan tidak gila.

Pernyataan tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan tim dokter Polda Jatim. Pemeriksaan terhadap Aziz dilakukan selama dua hari di RS Bhayangkara, Surabaya. Hal tersebut diperkuat dengan pernyataan Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera.

Sebelumnya, Aziz diamankan pada senin (19/2) lalu karena diduga akan melakukan aksi penyerangan kepada KH Nurul Huda Djazuli dan KH Zainuddin Djazuli, kiai di Ponpes Al Falah, Ploso Kediri. Hal tersebut dikarenakan Aziz melakukan gerak-gerik mencurigakan di depan pesantren.

Dokter Spesialis kejiwaan Prof Dr dr Hanafi Muljohardjono SpS SpKJ (K) yang menangani Aziz mengatakan, Aziz haya mengalami halusinasi saja. Kepada tim Dokter, Aziz mengatakan tujuannya ingin bertemu dengan Gus Robert.

Walaupun dinyatakan tidak gila, Aziz dibawa kembali ke Kediri untuk keperluan pengembangan pengusutan perkara lebih lanjut. Rencananya, keluarga Aziz juga akan dikirim ke Kediri untuk keperluan pengusutan. (HA)

TINGGALKAN BALASAN