Demonstrasi UIN Sulthan Thaha Saifuddin di DPRD Provinsi Jambi Ricuh

Jambi, Semarak.News – Aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Provinsi Jambi oleh Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin sempat berjalan ricuh. Aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD ini merupakan tempat ketiga,  sebelumnya sejak pagi mahasiswa sudah melakukan aksi unjuk rasa di simpang IV Bank Indonesia, di lanjutkan ke Kantor Kejaksaan Negeri Jambi,  dan terakhir aksi unjuk rasa dilakukan di depan kantor DPRD Provinsi Jambi.

Pada saat berjalannya aksi sempat terjadi kericuhan ketika mahasiswa memaksa masuk ke dalam gedung DPRD,  terjadi aksi saling dorong degan petugas keamanan yang sebelumnya sudah berjaga di pintu masuk gedung DPRD.

Kericuhan pecah saat salah satu mahasiswa mengaku mendapat pukulan dari pihak kepolisian yang berpakaian preman,  hal tersebut memicu emosi mahasiswa lainnya sehingga sempat terjadi aksi kejar kejaran dan baku hantam, tidak hanya itu mahasiswa masih terus berusaha memasuki gedung DPRD dengan mendorong-dorong barisan kepolisian bahkan 2 tameng yang di digunakan aparat keamanan sempat diambil alih oleh mahasiswa.

Dalam orasinya mereka meminta gubernur Jambi Non Aktif Zumi Zola Zulkifli untuk mundur dari jabatannya.

“Kita meminta gubernur ya telah menjadi tersangka mundur.  Sehingga pemerintah berjalan dengan baik,” Kata Presiden Dema UIN STS Jambi,  Ari Kurniadi

Selain itu masa juga mendesak Anggota DPRD Provinsi Jambi Sebanyak 53 orang yang terlibat dalam gratifikasi dan korupsi dana APBD 2018 untuk mundur dari jabatannya. (RN)

 

 

 

 

TINGGALKAN BALASAN