Demo Mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Kepada Rektor Yang Diduga Melakukan Korupsi

Demo Mahasiswa [Foto: solopos.com]

Tanjungpinang, Semarak.news – Terjadi aksi unjuk rasa oleh Mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang pasa selasa (20/2/2018). Unjuk Rasa tersebut merupakan demo mahasiswa terhadap rector UMRAH yang diduga melakukan tindak pindana Korupsi dalam penggunaan uang pembangunan Kampus.

Sebelumnya mahasiswa telah melakukan aksi unjuk rasa, namun kali ini massa dari mahasiswa lebih banyak hingga mencapai angka ratusan. Banyaknya mahasiswa yang melakukan aksi menimbulkan kericuhan sehingga membuat aparat kepolisian terpaksa membubarkan aksi demo tersebut.

 

Meledaknya mahasiswa sehigga menyebabkan kericuhan dikarenakan rektor UMRAH menolak untuk memintah maaf atas dugaan kasus korupsi yang dia lakukan. Dugaan kasus korupsi tersebut merugikan uang negara hingga miliayaran rupiah dan berdampak pada terhambatnya pembangungan gedung di UMRAH.

Akhirnya, puluhan petugas kepolisian membubarkan aksi tersebut dan mengamankan tiga mahasisea yang dianggap sebagai provokator penyebab aksi demo tersebut. [AN]

TINGGALKAN BALASAN