Demo Aliansi IPMIL Raya Makassar Menemui Titik Terang

Makassar, Semarak.News – Mahasiswa yang terkumpul dalam Aliansi IPMIL Raya yang terdiri dari mahasiswa UMI, UNEM, YPUP, MEGARESKI, dan UNIFA serentak turun ke jalan melakukan mars dari depan Kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) menuju depan Kantor Daerah Sulawesi Selatan di Jl. Urip Sumohardjo.

Aksi Demo Aliansi IPMIL Raya di depan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan (dok.pribadi)

Kedatangan massa aksi yang hendak bertemu dan mengemukakan aspirasi kepada Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah sempat di tolak pihak Kantor Daerah.

“Saya mengerti, adik-adik mahasiswa ini ingin menyampaikan aspirasi, tapi untuk bapak gubernur sedang tidak berada di tempat.” ujar Ansyar, Kepala Bidang Konflik Kesbangpol ketika menemui massa di depan pintu pagar Kantor.

Aksi demo Aliansi IPMIL Raya di depan Kantor Gubernur Sulsel (dok.pribadi)

Mahesa, sebagai Jendral Lapangan menuntut dan mendesak pemerintah untuk menstabilkan perekonomian negara; menuntaskan janji politik; dan realisasi UUD 1945.

Massa sempat mendesak masuk dengan mendorong pagar gerbang kantor sebelum akhirnya pihak Kesbangpol mempersilahkan perwakilan massa mahasiswa berjumlah 15 orang untuk masuk dan melakukan pertemuan langsung dengan Tim Penerima Aspirasi yang terdiri dari 4 perwakilan yaitu biro ekonomi, kesbangpol, dan humas.

Massa aksi melakukan diskusi dengan tim penerima aspirasi (dok.pribadi)

Diskusi terlaksana dengan baik secara dua arah antara perwaklian massa aksi dan perwakilan tim penerima aspirasi Kantor Daerah Sulawesi Selatan membahas antata lain , polemik kondisi ekonomi, kebijakan impor pemerintah, pembatasan tenaga kerja asing, isu pengangguran, komersialiasi pendidikan (dalam hal ini semakin tingginya uang kampus, dan polemik hanya yang beruang yang bisa kuliah) dengan hasil keputusan, massa aksi IPMIL menuntut tim perwakilan membuatkan bukti fisik laporan aspirasi yang kemudian akan disampaikan kepada Gubernur Sulawesi Selatan. (RF)

TINGGALKAN BALASAN