Demi Suksesnya Program P4GN, BNN Provinsi NTT Bersinergi dengan Media Online

Kupang,Semarak.news– Generasi muda adalah tulang punggung bangsa untuk penerus tonggak kepemimpinan selanjutnya. Maka dari itu, jangan sampai Generasi Muda Bangsa Indonesia dirusak oleh Candunya Narkoba. Di era modern seperti ini akses medsos sangatlah penting bagi kaum muda dan juga di jadikan sasaran empuk oleh bandar Narkoba melakukan modus operandinya, transaksi jual beli narkoba dapat dengan mulus di jalankan tanpa terdeteksi oleh petugas.
Dalam Rangka Pencegahan dan Pemberantasan Penyalanggunaan dan Peredaran Gelap Narkoba bagi Netizen di Provinsi NTT , pihak BNN Provinsi NTT bekerjasama dengan media online NTT untuk menggiatkan informasi terkait bahaya Narkoba. Terbentuklah pertemuan Forum Komunikasi Anti Narkoba Berbasis Media Online Oleh BNN Prov. NTT
(23/03/2018) di Celebes Resto and Café, Kota Kupang
Kepala BNN Kota Kupang Drs. Muhammad Nur, SH., M.Hum harusnya datang untuk membuka forum namun tidak dapat harid dan diwakilkan oleh Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan (P2M) BNN Prov. NTT Yosef Gadhi dan Kasubag Perencanaan BNN Prov.NTT Hendrik J. Rohi
Kepala BNN Provinsi NTT dalam sambutannya yg dinacakan oleh Kabid P2M mengatakan “penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba saat ini sudah sampai pada tingkat yang memprihatinkan dan mengancam seluruh aspek kehidupan berbangsa dan bernegara. Kehadiran kita semua disini untuk melaksanakan program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalanggunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dapat terlaksana.”
Sehingga BNN Provinsi NTT dan Media Online berperan untuk memberantas penyalahgunaan Narkoba melalui media sosial.
Pengetahuan masyarakat akan informasi P4GN melalui media online yang berkelanjutan akan meningkatkan awareness masyarakat terhadap Narkoba.

Terbentuknya forum komunikasi anti narkoba berbasis media online tingkat Provinsi NTT dan Anggota forum (Netizen) ini diharapkan menjadi penggiat/relawan anti narkoba dengan tugas penyebarluasan informasi melalui media online.
Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan (P2M) BNN Prov. NTT Yosef Gadhi dalam kesemptannya mengatakan “Untuk saat ini kasus narkoba yang pernah ditemukan di Prov. NTT tersebar diseluruh kabupaten kecuali kabupaten Sabu rijua. Belum pernah sampai saat ini di temukan kasus Narkoba di Kab. Sabu.” tandasnya
Narkotika adalah kejahatan multidimensi, kejahatan transnasional lintas negara, kejahatan yang sangar serius menimbulkan bencana kemanusiaan yang memiliki dampak kesehatan,sosial, ekonomi dan keamanan negara. Peran jurnalis sebagai mitra BNN sangat penting dalam mewartakan berita terkait bahaya penggunaan narkoba, supaya generasi muda terhindar dari upaya penyalahgunaan narkotika.(RA)

TINGGALKAN BALASAN