Deklarasikan Bersama, Probolinggo Dukung Pilkada 2018 Aman Dan Damai

Probolinggo, Semarak.News Rapat Koordinasi Keamanan Ketertiban Dan Sosialisasi Gelar Seni Budaya Menjelang Pemilihan Serentak Tahun 2018 Kab. Probolinggo Yang Aman, Damai dan Kondusif, Pj. Bupati Probolinggo, Tjahjo Widodo pada akhir acara memimpin pengucapan Deklarasi Bersama yang diikuti oleh berbagai unsur pelaksana Pilkada Serentak 2018 Kab. Probolinggo.

Deklarasi, Kami Mendukung Pelaksanaan Pemilihan Serentak Tahun 2018 di Kabupaten Probolinggo yang Aman, Tertib, Lancar dan Damai; Menolak Segala Kampanye Hitam dan Politik Uang;  Menolak Berita Hoax, Isu Sara, Ujaran Kebencian, dan Mendukung TNI/Polri dalam Penegakan Hukum; serta  Mendukung Profesionalisme Penyelenggara Negara.” Pimpinnya (4/4)

Dalam kesempatan tersebut, Pemkab Probolinggo menyatakan akan selalu mendukung dan memfasilitasi kebutuhan KPU demi terciptanya Pilkada Serentak 2018 yang Aman, Lancar, Damai dan Kondusif. Selain itu apresiasi tinggi diberikan PJ Bupati kepada KPU atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Dengan adanya acara ini kita dapat mengetahui bagaimana kesiapan Kab Probolinggo dalam menghadapi pilkada 2018 termasuk didalamnya permasalahan-permasalahan yang masih belum terselesaikan, sehingga kami Pemkab Probolinggo memberikan apresiasi untuk KPU yang telah menggelar kegiatan ini” Ungkapnya.

Sementara Ketua KPU Kab Probolinggo, H M. Zubaidi, menjelaskan bahwa memang masih terdapat permasalahan yang belum terselesaikan, seperti adanya warga Kab Probolinggo yang belum memiliki E-KTP sekitar 37.588 jiwa. Untuk itu kami selalu melakukan koordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk menyelesaikan masalah ini sehingga mempermudah untuk menentukan DPT. (FIR)

TINGGALKAN BALASAN