Jawa Barat, Semarak.News – Deddy Mizwar sebagai salah satu calon Gubernur provinsi Jawa Barat siap untuk memajukan situasi dan kondisi iklim investasi yang nantinya akan mensejahterakan masyarakat dan buruh  jabar juka dirinya terpilih sebagai Gubernur Jawa Barat. Ia berjanji akan memberikan sebuah kemudahan dalam hal investasi bagi pengusaha, terutama dalam bidang perizinan.

“Investasi sangat penting dalam perekonomian masyarakat, jadi perizinan investasi itu jangan dipersulit, harus dipermudah,” kata Deddy.

Deddy mengatakan bahwa sebuah iklim investasi yang kuat sangat penting untuk menunjang kesejahteraan masyarakat, akan tetapi kondisi saat ini menunjukan bahwa iklim investasi yang belum optimal yang dikarenakan masih sulitnya pengusaha dalam mendapatkan izin yang dibutuhkan.

“Saat ini pengusaha masih kesulitan untuk memperoleh perizinan, bahkan pengurusan perizinan investasi sangat lama, ada yang sampai 600 hari. Seharusnya prosesnya itu cepat,” tambahnya.

Hal tersebut harus segera dibenahi demi mewujudkan iklim investasi yang bagus demi semakin meningkatkan perekonomian masyarakat. Menurut Deddy peningkatan iklim investasi harus berbanding lurus dengan peningkatan keterampilan dan kemampuan masyarakat.

“Uji kompetensi sangat penting, sehingga SDM pun memiliki daya saing, baik itu di dalam negeri maupun di luar negeri,” katanya. [SKW]

TINGGALKAN BALASAN