Dairi Tuan Rumah Region IV Festifal Pilgubsu 2018

Ketua KPU Dairi bersama Para Komisioner

Dairi, Semarak.News –Dalam rangka meingkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut Tahun 2018, KPU Sumatera Utara membuat beberapa langkah inovasi dan kreasi, yakni Festival Pilgubsu 2018 dan menjadikan Dairi sebagai tuan rumah region IV.

“Ada beberapahal yang menjadi pertimbangan KPU Sumut sehingga menjadikan Dairi sebagai tuan rumah regional IV. Jadi ada enam region yang menjadi tuan rumah dalam festival Pilgubsu ini. Kita pahami bersama festifal Pilgubsu dimaksud supaya masyarakat lebih tahu adanya even pemilihan dan juga ikut berpartisipasi dalam memberikan suaranya dalam Pilgubsu.”, ujar Jenny Solin, Kamis (5/4/2018).

Dairi menjadi tuan rumah regional IV yang meliputi Kabupaten Dairi, Tanah Karo, Pakpak Bharat, dan Simalungun.  Rencananya Festifal tersebut akan diadakan pada 1 April hingga 10 Mei 2018. Jenis perlombaan yang dilombakan yakni lomba Foto, Festival Band, Stand Up Comedy, dan Duta Netizen Pilgubsu 2018 dengan persyaratan utama usia minimal 17 tahun. Puncak festifal akan berlangsung di Medan tanggl 12 Mei 2018 dengan total hadiah Rp 47,5 juta.

“Kita sebagai tuan rumah mengajak masyarakat yang berada di lima daerah untuk mengikuti kegiatan ini.  Bagi masyarakat yang ingin mengikuti lomba dapat menyerahkan karyanya atau mendaftar ke KPUD sesuai domisilinya atau bisa langsung datang mendaftar ke KPUD Dairi.”, tambah Jenny Solin.[CRZ]

TINGGALKAN BALASAN