CPNS 2018 – BKN Gorontalo Gelar Simulasi CAT

Simulasi CAT CPNS 2018 (sumber : google.com)

Gorontalo – Semarak.News – Jelang pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018, UPT Badan Kepegawaian Negara (BKN) Gorontalo bakal menggelar simulasi Computer Assisted Test (CAT) pada Kamis (20/9/2018) .

Simulasi CAT CPNS itu bakal digelar di UPT BKN Gorontalo, Jalan H. DJ. Rachman Kelurahan Hepuhulawa pukul 09.00 WITA hingga selesai. Menurut pihak UPT BKN Gorontalo, kuota peserta simulasi CAT CPNS ini terbatas dan tanpa dipungut biaya atau gratis.

Tujuan BKN gelar simulasi CAT guna mengenalkan aplikasi CAT serta lokasi UPT BKN Gorontalo kepada masyarakat khususnya yang berada di Kota Gorontalo dan sekitarnya.
Bagi kalian yang tertarik dan ingin mengikuti simulasi CAT ini, dapat melakukan pendaftaran secara online pada situs web manado.bkn.go.id/uptgtlo.

Pada seleksi CPNS 2018, BKN menggunakan sistem rekrutmen atau tes menggunakan CAT. Seleksi menggunakan CAT ini terdiri dari Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan tes Kompetensi Kepegawaian (TKK).

Keunggulan menggunakan sistem CAT menurut BKN yakni peserta tes dapat mendaftarkan diri melalui internet. Peserta tes juga dapat dinilai langsung sesuai dengan hasil yang diperoleh. Selain itu, penilaian bisa dilakukan secara obyektif jika menggunakan sistem CAT.

Pendaftaran CPNS 2018 bisa dilakukan pada 19 September 2018 melalui situs web BKN yakni sscn.bkn.go.id. Pemerintah juga menegaskan bahwa pendaftaran CPNS hanya melalui satu pintu.

TINGGALKAN BALASAN