City Kian Tak Terbendung, Arsenal Kalah Lagi

Pemain Machester City merayakan gol yang dicetak oleh Bernardo Silva di Etihad Stadium (5/3) dini hari WIB. (bola.com)

Manchester, Semarak.News – Manchester City kembali melanjutkan tren positifnya,  bertanding pada pekan ke-29 Liga Primer Inggris di Etihad Stadium, Senin (5/3) dini hari WIB.  Sergio Aguero dkk menang tipis, 1-0 atas Chelsea. Sementara dipertandingan lain, Arsenal kembali menelan kekalahan saat bertandang ke markas Brighton & Hove Albion.

Sejak menit awal, tuan rumah langsung mendominasi pertandingan. Lini depan City yang diisi trio Bernardo Silva, Leroy Sane dan Sergio Aguero beberapa kali mampu memberikan serangan berbahaya ke gawang Chelsea yang dijaga Thibaut Courtois. Namun, pertahanan berlapis yang diterapkan Chelsea sukses meredam serangan City. Hingga turun minum skor tetap kacamata.

Kebuntuan City baru bisa pecah di menit ke-46. Aguero melepaskan umpan ke sisi kanan kotak penalti Chelsea kepada David Silva dan dilanjutkan dengan umpan tarik ke tiang jauh. Bola yang melintas di depan gawang Chelsea kemudian disambar Bernardo Silva yang berlari dari belakang dan tak bisa dibendung Courtois.

Ketinggalan 0-1 membuat Pelatih Chelsea, Antonio Conte memasukkan Olivier Giroud  pada menit ke-78 untuk menambah daya gedor. sayangnya usaha tersebut tak membuahkan hasil, dan hingga peluit panjang dibunyikan skor tetap 1-0 untuk kemenangan City.

Kemenangan ini semakin membuat posisi City di puncak klasemen Liga Primer tak terbendung. Dengan mengantongi 78 poin dari 29 laga, pasukan Josep Guardiola unggul 18 angka di atas Liverpool di peringkat kedua.

Sementara itu, setelah pekan lalu takluk dari Manchester City dan Tottenham, Arsenal belum juga bisa keluar dari rentetan hasil buruk. Bertandang ke The American Express Community Stadium markas Brighton and Hove Albion, skuad asuhan Arsene Wenger kalah dengan skor 1-2.

Gol Brighton dicetak Lewis Dunk pada menit ke-7 dan melalui sundulan Glenn Murray pada menit ke-28. Arsenal memperkecil ketinggalan lewat gol semata wayang Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-43.

Skor 2-1 untuk pasukan Chris Hughton bertahan hingga akhir pertandingan. Hasil ini membuat Arsenal belum beranjak dari posisi ketujuh klasemen sementara Liga Inggris 2017/2018. (MBAH)

 

 

 

TINGGALKAN BALASAN