MALANG, SEMARAK.NEWS | MAHASISWA Muslim asal Provinsi Nusa Tengga Timur (NTT) di Malang Jawa Timur, yang tergabung dalam wadah Cendikiawan Muslim NTT (CMNTT) hari ini, Sabtu, (29/6/19) menggelar Halal Bihalal bersama.

Acara yang mengusung tema Rekonstruksi Giroh Kaderisasi Muslim NTT, Merajut Cinta Membangun Peradaban ini diselenggarakan di CusCuss Cafe Jalan Mulyoagung Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Selain mahasiswa asal NTT di Jawa-Bali, acara ini juga dihadiri sesepuh Muslim NTT Nurdin Hasan.

Pada kesempatan itu, Nurdin Hasan berharap agar pemuda-pemudi muslim asal NTT harus memghidupkan kembali kepekaannya, serta selalu mempelajari berbagai hal positif di dunia organisasi.

“Menjadi mahasiswa adalah suatu kebanggaan yang sangat luar biasa. Namun, jika menjadi mahasiswa yang tidak melibatkan diri di organisasi akan membawa generasi pada sifat apatis,” ujar Nurdin.

Ia menjelaskan, apatis merupakan hilangnya kepekaan generasi terhadap kondisi di sekitarnya dan memilih masa bodoh. Ini adalah hal yang perlu di hapus bagi generasi NTT yang ada di kampus.

Salah seorang pemuda muslim NTT dari perwakilan Jogjakarta menyebut, bahwa perkumpulan seperti ini sangat di butuhkan untuk menyatukan kekuatan dan sebagai pusat konsolidasi gerakan – gerakan dakwah dan gerakan sosial di NTT.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar dan sukses serta diakhiri dengan Deklarasi Cendikiawan Muslim Nusa Tenggara Timur (CMNTT)* (DJ)

Editor by: Joka

LEAVE A REPLY