Februari 7, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Carlos Vinicius dari Fulham memperdalam rasa sakit Potter di Chelsea sementara Felix mendapat kartu merah | Liga Primer

Di benak orang-orang optimis yang menempati ruang rapat di Stamford Bridge, akan tiba saatnya ketika Chelsea dapat melihat kembali malam mereka kalah dari Fulham untuk pertama kalinya dalam 17 tahun dan menertawakan waktu yang dihabiskan untuk itu. Rekrutan baru dari Atletico Madrid Dia bertindak terlalu jauh dalam upayanya untuk membuktikan bahwa dia bisa mengatasi naik turunnya sepak bola Inggris.

Namun, masalah dengan teori ini, termasuk memberi penghargaan kepada klub terbaik ketiga di London barat karena membiarkan Graham Potter mengarahkan mereka melalui transisi mereka yang paling canggung, adalah bahwa hal itu bertentangan dengan kenyataan saat ini. Ada kepercayaan diri dalam prosesnya dan kemudian ada tontonan Chelsea Berbaring di tempat kesepuluh.

Ini, bahkan jika ketentuan harus dibuat untuk cedera, sedang menuju area krisis. Pada akhirnya Chelsea tertinggal enam poin Fulham Dan sementara ada secercah semangat dari Joao Félix sebelum debutnya berakhir dengan kartu merah yang sembrono, kenyataannya adalah bahwa tim yang berkumpul dengan biaya yang begitu besar seharusnya tidak mengalami tujuh kekalahan beruntun dalam 10 pertandingan terakhir mereka.

Ini akan menjadi jalan panjang untuk kembalinya Potter. Sisi baiknya, setidaknya dia bisa berbicara tentang beberapa hal positif untuk Chelsea. Ada beberapa kilasan pembangkangan kuno, seperti Kalidou Koulibaly meningkatkan tampilan pertahanan reyot lainnya dengan menyelundupkan gol penyeimbang tepat setelah paruh waktu, dan ada kilatan sepak bola petualang.

Untuk memuji Potter, mungkin akan berbeda jika Felix tetap tenang daripada melakukan chipping pada Kenny Tete ketika pertandingan berhenti 1-1 setelah 58 menit. Tapi Chelsea kalah, dan 10 pemain pecah ketika Carlos Vinicius mencetak gol kemenangan di menit 73. Itu adalah konsesi lunak lainnya, dengan kesalahan Thiago Silva dan Kepa Arrizabalaga, dan Fulham bisa bangga naik ke urutan keenam.

Sulit untuk menanggung angkuh dari para penggemar Fulham, yang tidak percaya seberapa baik tim Marco Silva telah bernasib sejak memenangkan promosi. Seharusnya tidak seperti ini untuk Chelsea, meskipun kematian mereka berkisar pada apakah tepat untuk menggantikan Thomas Tuchel Potter. Lagi pula, bukan Potter yang merekrut Pierre-Emerick Aubameyang, yang gagal masuk dari bangku cadangan saat Chelsea mengejar poin akhir.

Keseimbangannya tidak tepat. Coulibaly adalah rekrutan yang buruk, sementara mendiang bintang Marc Cucurella mengonfirmasi mengapa Lewis Hall yang berusia 18 tahun dipilih sebagai bek kiri daripada pemain Spanyol seharga £62 juta itu.

Joao Felix dikeluarkan dari lapangan di awal babak kedua karena pelanggaran terhadap Kenny Tete dari Fulham. Foto: Ben Stansall/AFP/Getty Images

Chelsea membuat pilihan yang aneh. Upaya Coulibaly untuk keluar dari belakang menggelikan dan kesalahan mengerikan oleh Trevoe Chalobah membuat Bobby Courdova-Reid membentur mistar. Adapun pertandingan pembuka untuk Fulham di menit ke-25, datang dari Hall yang kebobolan bola ke Reed di posisi berbahaya, dan Chalobh gagal membersihkan garisnya. Bola jatuh ke Willian, yang menghindari Cesar Azpilicueta dan menyaksikan tembakan gemilangnya menaklukkan Arrizabalaga berkat defleksi Shaluba.

Willian tidak merayakan kesengsaraan yang semakin dalam di sisi lamanya. Tontonan lari Brasil Azpilicueta telah membangkitkan kenangan masa-masa yang lebih baik untuk Chelsea, meskipun setidaknya ada harapan untuk masa depan. Sistem 3-5-2 Potter memberi tim tamu kendali atas lini tengah mereka selama tahap awal, ada beberapa keuletan yang disambut baik dari Kai Havertz setelah penampilan buruknya selama kekalahan Piala FA dari Manchester City dan ada banyak sentuhan bagus dari Felix, yang menghabiskan sebagian besar waktunya di lapangan berlarian dan menari melewati para pemain bertahan dan menciptakan peluang.

Kehadiran ramping, Felix tidak kewalahan oleh tantangan fisik. Striker Portugal itu adalah kontrak pinjaman yang mahal tapi dia bisa menjadi inspirasi. Felix fit meski hanya mendapatkan satu sesi latihan setelah pindah dari Atlético. Debutnya hampir menghasilkan gol untuk Hull dan ada bahaya setiap kali dia mendapatkan bola.

Satu-satunya kekecewaan adalah Felix, yang beberapa kali nyaris mencetak gol, akan diskors selama tiga pertandingan. Pemecatannya adalah titik balik. Chelsea baru saja membatalkan gol Willian. Hall memenangkan tendangan bebas di sebelah kiri, Mount hampir menyerang Bernd Leno di tiang dekat, dan Coulibaly memaksa bola melewati garis.

Pada saat itu momentumnya ada pada Chelsea. Fulham, yang membutuhkan Leno untuk menyangkal Hall, gugup. Tapi tidak ada yang berjalan sesuai keinginan Chelsea. Daftar cedera bertambah ketika Denis Zakaria, yang bermain bagus di lini tengah, tertatih-tatih. Impulsif Felix yang ceroboh segera menyusul.

Hingga 10 orang, Chelsea berusaha bertahan, mengancam saat Havertz menggeliat Leno. Dengan 17 menit tersisa, umpan silang Andreas Pereira melewati Silva dan Vinicius menghukum posisi buruk Arrizabalaga. Tugas terberat dalam sepak bola, kata Potter, menjadi semakin sulit.

READ  Skor pertandingan Celtics Warriors, takeaway: Stephen Curry mencetak 43 saat Golden State bermain imbang 2-2