Car Free Day ElTari , Dinkes NTT : Yuk, Peringati Hari Tuberkolosis Internasional

Kupang,Semarak.news- Dinas Kesehatan Provinsi NTT memperingati Peringatan Hari Tuberkolosis Sedunia (HTBS) Tahun 2018 diselenggarakan bertepatan dengan momen Car Free Day Jalan El-Tari Kupang tepatnya di depan Alun-Alun Rumah Jabatan Gubernur NTT.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT menyampaikan peringatan HTBS tahun 2018 dimaksudkan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dan pemangku kebijakan dalam mendukung program pengendalian TBC serta menempatkan TBC sebagai isu utama di semua sektor.

“Melalui aksi Gerakan Temukan TBC Obati Sampai Sembuh (TOSS TB) yang merupakan kegiatan penemuan secara aktif dan masif sekaligus mendorong pasien TBC untuk memeriksakan diri dan menjalankan pengobatan hingga tuntas.” Tandasnya

Tampak hadir pula dalam acara Kepala Rumah Sakit AD, AU dan AL, serta RS. Bhayangkara dan Anggota dinas kesehatan Provinsi NTT.

Acara kali ini dihadiri buka langsung oleh Asisten 1 Gubernur Michael Fernandes dengan membacakan sambutan Menteri Kesehatan RI.

“Saya berharap agar kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan , intensif, dan penuh semangat di Indonesia. Dengan demikian, semua orang yang terduga TBC dapat ditemukan dan diobati sampai sembuh”. Kata Menteri Kesehatan RI dalam sambutannya.

Peringatan HTBS diselingi dengan informasi-informasi mengenai akses pengobatan TBC dan diakhiri dengan senam Zumba. (RA)

TINGGALKAN BALASAN