Cakapnya Syed Saddiq, Menteri Malaysia Termuda Yang Sedang Viral

Semaraknews.com –  Syed Saddiq Abdul Rahman lahir pada tanggal 6 Desember 1992, merupakan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menteri Belia dan Sukan) Malaysia. Merupakan Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia yang ke 18 dan di lantik didalam jajaran kabinet yang baru pada hari Senin (2/7/2018) oleh Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad.

Syed Saddiq ternyata merupakan orang dekat Mahatir Mohamad sebelum Ia menjadi Menteri. Dia terjun ke dunia politik pada tahun 2016. Dia juga merupakan ketua dari organisasi sayap Partai Pribumi Bersatu Malaysia (PPPM) yang dipimpin Mahatir Mohamad. Dia juga berhasil mendapatkan kursi parlemen di Muar. Adapun dia merupakan pemegang gelar Sarjanan Hukum dari Universitas Islam Internasional Malaysi dan juga pernah belajar di Royal Military College (RMC).

Selama masa pendidikan, Syed Saddiq juga pernah meraih penghargaan Asia’s Best Speaker Award dalam ajang kompetisi Debat dari Asia British Parliamentary selama tiga kali berturut-turut. Dia juga menjadi orang Asia pertama yang dilantik sebagai Ketua Hakim untuk Cambridge Intervrsities di Inggris serta merupakan Ketua Hakim dalam ajang lomba debat antar universitas dunia di Belanda. Dengan prestasi gemilang ini, Dia mendapatkan beasiswa dari Universitas Oxford. Namun sayang, karena ambisinya ingin melawan korupsi dan ingin bergelut di dunia politik Dia menolak beasiswa tersebut. Memang sangat disayangkan tapi hal ini harus di apresiasi karena keinginannya untuk bangsa dan negaranya.

Presiden RI saat sedang meninjau persiapan ASIAN GAMES bersama Syed Saddiq

Bahkan diakuinya sendiri keinginan untuk terjun politik bukan karena tertarik politik, melainkan ingin melakukan perubahan yang lebih baik di negaranya, Malaysia. Syed Saddiq ini sendiri menjadi viral di Indonesia setelah Dia melakukan kunjungan kerja untuk meninjau persiapan ASIAN GAMES di Palembang, yang juga mencuri perhatian Presiden Indonesia yaitu Joko Widodo, bahkan Presiden Indonesia juga tidak lupa untuk membuat vlog bersama Menteri termuda ini. Tidak perlu menunggu waktu lama, Cakapnya, prestasi dan mudanya Syed Saddiq ini mencuri perhatian sebagian warga negara Indonesia. Hal ini sebagai bangsa Indonesia terutama generasi muda harus tetap semangat dan lebih aktif lagi untuk berpatisipasi aktif di pemerintahan serta semoga Indonesia dapat menemukan pemimpin muda yang cerdas dan aktif ! (NCW)

 

 

 

 

 

TINGGALKAN BALASAN