Buruh Tetap Berusaha, Walaupun Bulan Ramadhan…

Batam, Semarak.news – Rasa Solidaritas dari para buruh tetap terlihat dalam melaksanakan aksi mogok kerja sejak awal 2018 lalu. Aksi mogok kerja tersebut merupakan bentuk kekecewaan kepada pihak PT Tai Cheng karena PT dianggap memiliki tingkat arogan yang tinggi sehingga membuat para buruh merasa disepelekan dari beberapa permasalahan yang telah terjadi.

Menurut salah seorang pejabat FSPMI Batam bahwa disinyalir terdapat pihak-pihak yang membantu dalam membekap PT tersebut sehingga PT sendiri seakan-akan kebal hukum oleh peraturan yang telah berlaku. Hal ini membuat pihak buruh merasa geram dan beberapa kali telah melakukan aksi, namun tetap saja tidak ada tindak lanjut kembali dari pihak perusahaan.

Oleh karena hal tesebut, pihak FSPMI yang merupakan salah satu organisasi buruh yang sangat berpengaruh dalam membantu memperjuangkan hak-hak buruh tersebut, berencana akan melakukan aksi lanjutan apabila permasalahan yang terjadi antara pekerja dengan perusahaan tidak segera diselesaikan. Meskipun saat ini merupakan bulan Ramadhan.

Selain itu, sikap lain yang akan dilakukan oleh organisasi yaitu upaya mengkampanyekan untuk memboikot salah satu produk perusahaan yang bergerak di bidang permbuatan spring bed dengan brand MAX OIL. Hal ini dilakukan agar perusahaan dapat memahami berbagai keluhan para buruh dari beberapa permasalahan antara kedua belah pihak tersebut. [N]

TINGGALKAN BALASAN