BKN Membuka Pendaftaran Pegawai 2019

0
70

Jakarta Semarak News – Badan Kepegawaian Negara (BKN) akhirnya membuka pendaftaran pegawai setara PNS atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Pendafaran untuk menjadi pegawai setara PNS dapat diakses hari ini di laman Di laman tersebut, terdapat sejumlah persyaratan yang mesti dipenuhi pelamar.

“Pendaftaran Seleksi P3K Tahap I (eks THK 2 guru, nakes, penyuluh pertanian, serta dosen/tendik PTN baru) dibuka. Klik https://t.co/QHlXHiDfqF atau https://t.co/iomveKBGaJ,” kata BKN, Selasa (15/2/2019).

Dengan mencoba mengklik kanal ‘Daftar Sekarang’. Saat dicoba, peserta diminta untuk melakukan pengecekan identitas dengan mengisi sejumlah kolom.

Adapun kolom yang perlu diisi antara lain seperti, nomor identitas honorer, tanggal lahor, nomor induk kependudukan sesuai KTP, serta nomor kartu keluarga (KK).

Sebelumnya, kanal ini hanya terdapat tulisan coming soon yang artinya pendaftaran belum dapat dilakukan saat itu. Sedangkan kanal lainnya terpantau masih kosong.

Sebagai informasi, waktu pendaftaran pegawai setara PNS seharusnya dibuka pada 10 Februari kemarin. Hanya saja, waktu tersebut ditunda mengingat PermenPANRB atau atau turunan dari PP Nomor 49 Tahun 2018 belum keluar.

Namun nampaknya, Kementerian PANRB kini telah menyelesaikan beleid tersebut hingga pendaftaran sudah bisa dibuka hari ini.

Pendaftaran online Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) atau setara Pegawai Negeri Sipil (PNS) sudah dibuka kemarin (10/2/2019). Seleksi PPPK ini ditujukan untuk eks Tenaga Honorer Kategori II (eks THK II) dan penyuluh pertanian.

Pemerintah membuka lowongan untuk posisi tersebut karena tingginya kebutuhan di bidang itu.

Lebih lanjut, untuk mengikuti seleksi ini pelamar bisa mengakses di situs sscasn.bkn.go.id. Di laman tersebut, terdapat sejumlah persyaratan yang mesti dipenuhi pelamar.

LEAVE A REPLY