Berlabuhnya Kapal Legendaris Indonesia

[sumber: Netz]

Banjarmasin, Semarak.news – Kabar gembira bagi warga Banjarmasin dalam waktu dekat ini, kapal layar legendaris TNI AL, KRI Dewaruci akan berlabuh di Pelabuhan Penumpang Bandarmasih, Banjarmasin pada Rabu (21/2) esok.

Momen spektakuler yang dibuka secara umum kepada masyarakat Kalsel, sehingga dapat menyaksikan dan menaiki langsung KRI Dewaruci tersebut.

Danlanal Banjarmasin, Letkol Laut (P) Wijayanto melalui Perwira Penerangannya, Lettu Laut (P) Rinal mengatakan open ship baru akan digelar Kamis (22/2) dari pukul 08.00 sampai 17.00 Wita.

Kapal legendaris ini rencananya akan berlabuh selama 3 hari dengan membawa 38 Taruna AAL Tingkat 3 Korps Pelaut yang sedang melaksanakan Latihan Praktik Navigasi Astronomi atau pelayaran dengan menggunakan bintang beserta komandan kapal, Letkol Laut (P) Rahadian Rahmadi dan Satgas sejak Rabu (21/2) sore.

Rombongan selanjutnya akan berangkat ke Kota Semarang pada Jumat (23/2) sore sebelum kembali ke Pelabuhan Surabaya.

“Betul, dan ini merupakan suatu kehormatan yang tidak hanya dirasakan Lanal Banjarmasin melainkan juga masyarakat Kalsel, khususnya Banjarmasin. karena sepanjang sejarah, baru pertama kali kapal legendari KRI Dewaruci berlabuh di Banjarmasin,” ujarnya.

“Adapun kedatangan KRI Dewaruci selain menggelar open ship, para taruna juga akan memberikan latihan navigasi astronomi. Yakni menentukan pelayaran dengan menggunakan bintang,” tambahnya.

Ke-38 taruna juga akan melakukan kunjungan ke beberapa sekolah dan kantor pemerintah Kalsel selama berlabuh di Banjarmasin untuk melakukan sosialisasi.

“Kapal latih TNI AL ini telah mengelilingi tujuh samudera dan duni untuk pelatuhan Taruna dan Taruni juga sekaligus memperkenalkan kebudayaan Indonesia pada dunia setiap tahun, jadi suatu kebanggaan bagi kita dan masyarakat Kalsel bisa melihat langsung nantinya”.

 

TINGGALKAN BALASAN