Berkenalan Dengan Tiga Produk iPhone Yang Baru

Jakarta,Semarak.news– Apple baru saja merilis beberapa produk baru yaitu berupa iPhone, iwatch, IOS 12, dan juga mengklarifikasi soal dual sim card. peluncuran ini dilaksanakan di Apple Park, Steve Jobs Theater, California, Rabu (12/9/2018) pada pukul 10.00 waktu setempat atau 00.00 WIB.

iPhone yang baru ini memiliki tiga jenis diantaranya yaitu iPhone XS, XS Max dan XR. Semua jenis iPhone ini menggunakan desain iPhone X yang tidak memiliki home button maupun pemindai sidik jari. Alhasil semua produk baru iPhone mengutamakan pemindai wajah Face ID untuk faktor keamanan.

CEO Apple Tim Cook mengatakan bahwa iphone XS memiliki fitur yang paling canggih diantara yang lainnya dengan Layar OLED-nya berukuran 5,8 inch dengan resolusi 2436 x 1125 pixel, XS Max punya layar 6,5 inch dengan resolusi 2688 x 1242 pixel, dan XR 6,1 inch dengan resolusi 1792 x 828 pixel.

iPhone XS dan XS Max memiliki kualitas kamera yang sama, yaitu kamera belakang 12 megapixel, dan kamera depan 7 megapixel, sementara iPhone XR kamera belakangnya hanya 12 megapixel.

iPhone XS dan XS Max memiliki sertifikasi IP68, yang bisa bertahan di air sedalam 2 meter selama 30 menit. dan diklaim sudah di uji di berbagai jenis air, seperti air tawar, air laut, jus, dan bahkan air teh. Sementara iPhone XR hanya punya sertifikasi IP67, sama seperti iPhone generasi sebelumnya.

iPhone ini menggunakan prosesor A12 Bionic. Namun iPhone XS dan XS Max punya fitur lebih banyak, seperti Face ID yang lebih gegas, layar True Tone, dan 3D Touch. Keduanya pun mendukung Dolby Vision dan HDR10.

Disamping itu, juga terdapat pengumumam yang menggemparkan. iPhone XS dan iPhone XS Max akan memiliki fasilitas dual sim card yaitu slot SIM fisik dan teknologi eSIM, yang sebelumnya sudah dipakai Apple di iPad dan Apple Watch.

Apple juga berencana akan merilis iPhone dual SIM khusus buat pasar di China, karena eSIM di sana belumlah umum dan juga negara lain yang belum mengadopsi eSIM dan rencananya bakalan ada dua slot untuk SIM card fisik.
Selain itu iPhone ini memiliki fitur yang disebut Dual Standby yaitu ketika salah satunya sedang dikontak, itulah yang otomatis menjadi SIM aktif (NCW)

TINGGALKAN BALASAN