Berbagi Kebahagiaan Bersama Tim Sedekah Rombongan

Semarak.news, Pekanbaru – 

Sabtu (29/8/18) tim sedekah rombongan (SR) Pekanbaru melakukan kegiatan dengan tema “berbagi beras” kepada kaum dhuafa, lansia, anak yatim, panti asuhan, dan janda. Kegiatan dimulai pada pukul 11.00 WIB.  Tim sedekah rombongan mengatakan bahwa kegiatan rutin yang merek laksanakan setiap bulannya. Kegiatan berbagi beras ini ditargetkan untuk dibagikan sebanyak 30 kantong beras setiap bulannya. Febri Sulistiawan anggota dari sedekah rombongan mengatakan “untuk dana dari kegiatan ini biasanya berasal dari masyarakat, donatur, dan ada juga yang berasal dari anggota sedekah rombongan tersebut”. 

Tim sedekah rombongan juga sedang melakukan upaya bantuan kepada kawan korban yang terkena tsunami di Palu, Dalam  merespon dampak bencana Gempa – Tsunami Donggala dan Palu, Tim Disaster Nasional SR merencanakan Dalam 2 – 3 hari kedepan, akan mengumpulkan data sekunder resmi dari pemerintah, media dan kurir (relawan) yang berada di lokasi.

Untuk mendapatkan data primer dari lapangan, tim telah berkordinasi dengan kurir dan jaringan yang berada di lokasi untuk melakukan assessment langsung terkait kebutuhan masyarakat yang terdampak. Asistensi teknis langsung dilakukan secara jarak jauh sampai akses transportasi udara seperti Bandara di Palu dibuka.

Laporan Situasi secara periodik akan disampaikan Tim Disaster Nasional untuk secara terus menerus mengupdate kebutuhan masyarakat terdampak pada masa tanggap darurat di Donggala dan Palu, karena fokus bukan di SAR, maka tujuan bantuan untuk mendukung masyarakat yang terkena dampak dan berada di pengungsian. Sampai saat ini belum ada jumlah resmi korban dan titik pengungsian.

Biasanya 2-3 hari ini masih pendataan, siapkan kurir atau jaringan yang ada di lokasi dan share tools assessment ini untuk minimimal mendapat gambaran  awal nanti assessment ketika ada titik2 pengungsian. Pergerakan 29 September 2018 menggerakan kurir dari Makasar, Ustad Mujawid, melalui darat membawa logistik awal.  Perjalanan dari makasar ke lokasi sekitar 22 jam. (FS)

TINGGALKAN BALASAN