Belum Mendapatkan Keputusan, Berbagai Aliansi Serikat Pekerja Demo Kembali

Para Serikat Pekerja Di Depan Kantor Disnaker [Foto: Dokumentasi]

Batam, Semarak.News – Aksi unjuk rasa oleh aliansi serikat pekerja berlangsung kembali hari ini, Rabu (28/2). Aksi kali ini merupakan aksi lanjutan karena aksi serikat pada Selasa lalu belum mendapatkan putusan dari Dewan Pengupahan Kota terkait dengan UMSK para buruh di Kota Batam. Seperti demo sebelumnya, aksi demo kali ini di hadiri dari berbagai aliansi serikat pekerja seperti SPSI LEM, SPSI TSK, FSPMI serta berbagai aliansi serikat pekerja lainnya.

Dalam aksi kali ini, pihak DPK serta Disnaker belum juga memutuskan terkait dengan UMSK Kota Batam namun akan memberikan kesempatan untuk berdiskusi yang direncanakan pada beberapa hari kedepan. Ketua Pimpinan Cabang SPSI Kota Batam, Mustofa megatakan, “Hari ini belum ada putusan UMSK untuk para buruh, namun keputusan UMS itu akan di putuskan beberapa hari kedepan”.

Sementara itu, Regar sebagai perwakilan dari pihak DPK menambahkan, “Para buruh disini harus tetap solid dalam setiap pekerjaan dan menghilangkan perbedaan antara pekerja satu dengan yang lain”. Regar mengharapkan agar para serikat pekerja maupun para buruh agar tetap solid karena memperjuangkan UMSK merupakan kepentingan bersama dan tidak memandang perbedaan antar sesama pekerja.

Aksi demo yang dilaksanakan hari ini belum memiliki hasil yang diharapkan oleh para pekerja maupun buruh, namun masih ada kesempatan bagi para buruh melakukan diskusi untuk memperjungkan UMS Kota Batam. Diskusi tersebut rencananya akan dilaksanakan pada tangga13 Maret mendatang yang dihadiri oleh DPK, Disnaker maupun perwakilan dari pihak aliansi Serikat Pekerja. [AN]

TINGGALKAN BALASAN