Belum Ditemukan, Rambo Masih Berkeliaran

Rambo, Napikor Lapas Kelas II B Desa Purba Padangsidimpuan berhasil melarikan diri, Senin (17/9/2018)

Medan, Semarak.News – Ali Amrin Hasibuan alias Rambo, narapidana kasus narkoba Lembaga Pemsyarakatan (Lapas) Kelas II B Desa Purba Padangsidimpuan berhasil melarikan diri, Senin (17/9/2018) pukul 11.30 WIB.

Rambo, Napikor Lapas Kelas II B Desa Purba Padangsidimpuan berhasil melarikan diri, Senin (17/9/2018)

Rambo merupakan warga Tanjung Botung, Kecamatan Barumun, Padanglawas yang sudah menjalani masa tahanan selama satu tahun dari vonis tujuh tahun penjara. Ia berhasil melarikan diri dengan cara memanjat tembok setinggi 6 meter saat petugas dan narapidana lainnya melakukan pembersihan dan pengecatan dinding Lapas.

Kepala Pengamanan Lapas Kelas II B Mara Hatohuan Harahap mengiyakan kejadian tersebut dan telah memerintahkan petugas untuk menyebar mencari keberadaan Rambo.

Saat aksinya diketahui oleh petugas Lapas, petugas sempat melempari Rambo hingga ia terlihat mengalami cidera pada bagian kaki, namun yang bersangkutan tetap berhasil kabur.

“Petugas kita sudah melempari dia, tapi dia tetap melompat. Kakinya itu pincang karena melompat itu,” ujar Kepala Lapas Kelas II B Haposan Silalahi.

Di lain kesempatan, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya mengatakan bahwa pihaknya telah dan akan terus mencari Rambo meskipun dalam cuaca hujan.

Hal ini dapat membuat resah dan mengganggu kegiatan rutin masyarakat khususnya masyarakat di sekitar Lapas dikarenakan hingga kini aparat keamanan belum berhasil ditangkap kembali. (FG)

 

TINGGALKAN BALASAN