Bekasi, Semarak.News – Rencana pembangunan gedung creative center yang belum lama ini digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat kini tak terdengar kembali.

Namun, kabar pembangunan gedung yang terletak di kawasan Lapangan Multiguna, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur tersebut digadang-gadang tengah menunggu proses lelang.

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengungkapkan, bahwa proses pembangunan gedung creative center hingga saat ini masih terus berjalan. Saat ini menurutnya desain sudah disetujui dan segera naik ke proses lelang.

“Kalau tanggal berapanya saya belum tahu, yang jelas kemarin gambarnya sudah disetujui tinggal naik ke proses lelang,” ungkapnya ketika ditemui, Selasa (2/7).

Pada awalnya, pembangunan gedung creative center ini mendapatkan bantuan sebesar Rp9,5 miliar dari pemerintah Provinsi Jawa Barat. Harapannya bangunan ini dapat digunakan sebagai wadah untuk kegiatan kreatif pemuda di Kota Bekasi. Selain itu, Tri juga menginginkan adanya fasilitas bagi para gamers dan start up di Kota Bekasi.

Pada bulan Maret lalu, Tri sempat mengadakan seyembara design gedung tersebut yang diikuti oleh 55 hingga 60 peserta.

“Sudah ditetapkan juga pemenangnya, itu bagian dari perencanaan jangka panjangnya. Nanti tahapan bagian mana yang akan dilakukan lagi kita lihat lagi.” tambah Tri dalam keterangannya. (CS)

LEAVE A REPLY