Bazar Pasar Murah Menjelang Hari Raya Nyepi Diserbu Pembeli

Bazar Pasar Murah Banjar Dadia Karang Medain Mataram

 

Mataram, Semarak.news – Dinas Perdagangan Provinsi Nusa Tenggara Barat menyelenggarakan Bazar Pasar Murah di Banjar Dadia Karang Medain Mataram kemarin (12/3/2018). Bazar tersebut menjadi incaran para pembeli di sekitar lokasi karena harga yang ditawarkan para pedagang jauh lebih murah dibanding dengan harga pasar. Harga bahan-bahan pokok menjadi murah karena dijual langsung oleh dari para petani dan distributor.

Bazar Pasar Murah tersebut diperuntukkan kepada masyarakat menengah ke bawah agar dapat membeli berbagai kebutuhan pokok dengan harga di bawah harga pasar.  Terdapat 20 distributor yang berkontribusi dalam bazar tersebut, antara lain dari Dinas Perdagangan, Dinas Pertanian dan Perkebunan, PT PPI (Perusahaan Perdagangan Indonesia), dan beberapa toko ritel maupun distributor.

Selain kebutuhan pokok, dijual pula barang-barang lain seperti alat elektronik, kosmetik, dan berbagai makanan dan minuman. Suratni, salah seorang pembeli mengaku membeli berbagai kebutuhan pokok yang murah di bazar tersebut untuk mempersiapkan Hari Raya Nyepi yang jatuh pada Sabtu, 17 Maret mendatang.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perdagangan Provinsi Nusa Tenggara Barat (H. Ruslan Haerani, S.H, M.H) menjelaskan bahwa bazar pasar murah merupakan program dari Dinas Perdagangan untuk memfasilitasi warga membeli berbagai kebutuhan sebelum hari raya keagamaan dan hari raya nasional di NTB. Bahkan ada beberapa warga yang meminta kepada Dinas Perdagangan untuk menyelenggarakan bazar di tempat tinggal mereka.

“Antusiasme masyarakat sangat tinggi.” ujarnya. Rencananya akan diselenggarakan Bazar Pasar Murah serupa di Pura Pemaksan Jeruk Manis, Cakranegara, Mataram pada 14 Maret 2018 besok. (tya)

TINGGALKAN BALASAN