Batam Menari 2018: Peluncuran Program 7Go Oleh Kepala BP Batam

Penandatanganan program 7Go oleh Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo

Batam, Semarak.news – Pembukaan acara Batam Menari resmi dibuka oleh Lukita Dinarsyah Tuwo (Kepala BP Batam), Sabtu (7/4) kemarin. Acara tersebut berlangsung selama dua hari yang telah dilaksanakan sampai dengan hari Minggu (8/4). Acara ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memecehkan rekor MURI dengan jumlah penari terbanyak dan peluncuran beberapa rencana kegiatan seperti program 7Go.

Program ini terdiri dari Go Investment, Go SME, Go Green, Go Clean, Go Pray, Go Health dan Go Creative, jelas Lukita Dinarsyah Tuwo saat memberikan sambutan pembukaan acara Batam Menari sambil menjelaskan mengenai peluncuran program 7Go.

Beberapa tujuan dari program 7Go ini diantaranya, Go Investment untuk meningkatkan investasi di Batam, Go SME untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Batam, Go Green untuk menghijaukan Batam melalui kegiatan penghijauan sepanjang Right of Way (ROW), Go Clean untuk menjadikan Batam sebagai kota yang bersih, Go Pray untuk mendukung keberagaman agama di Batam, Go Creative untuk membangun kreatifitas di masyarakat dan Go Health untuk mengajak masyarakat menjaga kesehatan dengan rajin olahraga.

Selain itu dalam peluncuran program 7Go, BP Batam melalui Lukita juga melakukan penyerahan bibit pohon trembesi kepada komunitas pecinta alam di Batam. Hadir juga diantaranya Direktur Rumah Sakit BP Batam, Kepala Kantor Bandara Hang Nadim, Kepala Kantor Pelabuhan Laut Batam, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Ketua Kadin Kepri. Selanjutnya acara go Green juga dilanjutkan dengan penanaman pohon di dekat area kantor BP Batam.

Untuk program lainnya seperti Go Health, BP Batam juga mengadakan kegiatan donor darah dan pengecekan kesehatan gratis bagi masyarakat Batam yang berlangsung di Kantor BP Batam.

“BP Batam akan berkomitmen dalam melaksanakan seluruh program 7Go dan mengharapkan agar seluruh pihak dari jajaran pemerintahan untuk mendukung jalannya program ini kedepan”, jelas Lukita Dinarsyah Tuwo saat memberikan sambutan pembukaan acara Batam Menari.

“Program 7Go ini juga nantinya dipastikan dapat membantu memajukan pertumbuhan perekonomian di Batam dan dapat membawa Batam ke jenjang internasional”, lanjut Lukita.

Peluncuran program 7Go ditandai dengan penandatanganan oleh Kepala BP Batam, Ketua Kadin Kepri, Ketua Kadin Kota Batam. (DIT)

TINGGALKAN BALASAN