Banjir Menggenangi Rumah Penduduk di Brebes

banjir mengenangi rumah penduduk di brebes.[sumber: inews]
Jawa Barat, Semarak News – Korban banjir yang berada di kecamatan losari, kabupaten brebes. Saat ini mulai kekurangan air bersih. masyarakat diharuskan antri dan berebutan air bersih untuk air minum dan lainya. Hingga senin (27/2/18) pagi hari, banjir masih menggenang dengan ketinggian kurang lebih 40 cm yang mengakibatkan masyarakat di desa kecipir, kecamatan losari kesulitan untuk melakukan aktifitas.

Adanya banjir ini mengakibatkan berbagai kesulitan yang dialami oleh masyarakat, mulai dari air bersih yang menjadi kebutuhan pokok, hingga padamnya aliran listrik yang semakin memperkeruh keadaan. Disamping itu aktifitas di desa kecipir menjadi lumpuh dan tidak ada aktifitas sehingga kesulitas menjdapatkan bahan makanan yang mejadi kebutuhan pokok.

Awalnya banjir terjadi pada jumat malam dikarenakan meningkatnya curah hujan yang menyebabkan sungai cisanggarung meluap, dan menyebabkan beberapa daerah tergenang air. Sehingga menyebabkan warga kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

Hingga selasa pagi, sebagian warga masih mengungsi dikarenakan rumahnya terendam air, dan sebagian yang lain memilih untuk bertahan dirumah masing-masing. Pemerintah setempat telah menyiapkan peralatan kesehatan dilokasi untuk mengantisipasi adanya masyarakat yang sakit.

Selain masalah air bersih, masyarakat juga membutuhkan bantuan lain seperti obat-obatan, bakaian dan makanan pokok. (SKW)

TINGGALKAN BALASAN