ASN Ikut Kampanye : Bawaslu Jombang Selidiki Oknum PGRI yang Terlibat

Ahmad Udi Masjkur, Ketua Bawaslu Kabupaten Jombang (beritaoposisi.co.id)

Jombang, Semarak.news- Investigasi dilakukan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Jombang dengan adanya dugaan keterlibatan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam kampanye Pemilu 2019.

Menurut Ahmad Udi Masykur, Ketua Bawaslu Kabupaten Jombang, terdapat kegiatan yang dilakukan oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang diprakarsai oleh salah satu bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPR RI.

Pihaknya melalui Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Peterongan, melakukan penertiban terhadap kegiatan tersebut yang diikuti oleh anggota PGRI setempat karena kegiatan tersebut dilakukan di sebuah instansi pendidikan dan juga menggunakan alat peraga kampanye (APK) Pemilu 2019.

APK yang digunakan dalam kegiatan itu menampilkan gambar dan nomor urut salah satu Bacaleg dari Partai Demokrat.

Ahmad mengungkapkan, dengan bukti-bukti yang berhasil dikumpulkan oleh pihak Panwascam Peterongan yang diteruskan kepada Bawaslu Jombang, ditemukan adanya indikasi-indikasi pelanggaran kampanye Pemilu 2019.

Walaupun begitu, pihaknya sementara masih akan melakukan penyelidikan dan kajian mendalam sebelum memutuskan sanksi yang tepat. Ahmad menegaskan bahwa Bawaslu Jombang tidak akan melalaikan tugas untuk memastikan ASN agar tetap pada netralitasnya dalam kampanye politik. (WP)

TINGGALKAN BALASAN