As Sanksi Perusahan Penerbangan Thailand

Sumber: thesleuthjournal.com

Jakarta, Semarak.News – Penjatuhan sanksi oleh departemen keuangan Amerika Serikat (AS) terhadap salah satu perusahaan maskapai Thailand merupakan saknsi terhadap adanya hubungan dengan maskapai Iran.

Dikutip dari Xinhua, Sabtu (15/9/2018) Departemen Keuangan AS mengatakan “Langkah baru menampar sanksi terhadap My Aviation Company karena bertindak untuk atau atas nama Mahan Air, sebuah maskapai Iran yang sebelumnya ditetapkan karena mendukung kegiatan terorisme Iran”.

Bentuk sanksi tersebut diantaranya pembekuan aset yang mungkin dimiliki entitas yang ditunjuk di Amerika Serikat dan pelarangan individu untuk melakukan bisnis dengan perusahaan penerbangan tersebut.

Sanksi tersebut telah diintensifkan bagi entitas dan individu Iran setelah keputusan Donald Trump untuk keluar dari kesepakatan nuklir Iran pada bulan Mei.

Sanksi pertama akan ditujukan pada sektor otomotif Iran, perdagangan emas, dan lainnya yang akan diberlakukan kembali pada bulan Agustus. Akan diadakan sanksi lanjutan dari sektor minyak dan transaksi Bank Sentral Iran pada bulan November.

Dampak dari keputusan ini menjadikan banyaknya orang jatuh miskin dan menjadikan barang impor tidak terjangkau harganya. (IFB)

TINGGALKAN BALASAN