AS Diterjang Badai Florence, Lima Orang Tewas

Badai florence terjang AS (Sumber : iNews.id)

Jakarta, Semarak.news – AS kembali mulai dihantui oleh serangan badai tepatnya di negara bagian North Carolina. Badai Florence menerjang  pantai Carolina pada Jumat waktu setempat dan mulai bergerak ke pedalaman. Badai itu membuat kondisi kota lumpuh dengan adanya pohon-pohon tumbang, sungai meluap dan menyebabkan lima korban tewas.

Kelima korban tewas ada di beberapa kota bagian yaitu Wilmington, Pender County, dan di Lenoir County. Sebuah keluarga di Wilmington terkena dampak badai yg menyebabkan ibu dan bayi nya meninggal tertimpa pohon yang tumbang dan seorang wanita meninggal di Pender County karena serangan jantung. Selain itu, dua orang lainnya meninggal di Lenoir County karena tersapu angin kencang dan tersengat listrik.

Prakiraan Layanan Cuaca Nasional AS menyatakan bahwa hampir seluruh negara bagian akan ikut terendam banjir. Kendati demikian kekuatan badai Florence melemah menjadi badai Kategori 1 dari sebelumnya masuk Kategori 3 pada hari Kamis.

Pusat Topan Nasional menurunkan eskalasi Badai Florence menjadi badai tropis pada Jum’at sore. Akan tetapi, Peringatan berbahaya masih tetap berlaku sampai cuaca kembali kondusif. (IR) 

TINGGALKAN BALASAN