Oktober 6, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

AppLovin Menawarkan Untuk Membeli Perangkat Lunak Video Game Unity Dalam Kesepakatan Senilai $17,5 Miliar

AppLovin Menawarkan Untuk Membeli Perangkat Lunak Video Game Unity Dalam Kesepakatan Senilai $17,5 Miliar

Orang-orang bermain “Pokemon GO” di Pokequan GoBoat Adventure Cruise di Sungai Occoquan di kota kecil Occoquan, Virginia, AS, 14 Agustus 2016. REUTERS / Sait Serkan Gurbuz

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

9 Agustus (Reuters) – Perusahaan perangkat lunak game AppLovin Corp (APP.O) Itu membuat tawaran pada hari Selasa untuk membeli mitranya Unity Software Inc (Persatuan negara-negara) Dalam kesepakatan semua-saham senilai $17,54 miliar, itu mengancam untuk menggagalkan rencana yang diumumkan Unity untuk mengakuisisi saingan yang lebih kecil dari AppLovin, IronSource.

AppLovin menawarkan $58,85 per lembar saham Unity, yang merupakan premi 18% dari harga penutupan Unity pada hari Senin. Unit tersebut akan memiliki 55% dari saham gabungan perusahaan yang beredar, yang merupakan sekitar 49% dari hak suara.

Sumber yang mengetahui masalah tersebut mengatakan kepada Reuters bahwa AppLovin telah menyewa konsultan untuk menyiapkan penawaran setelah unit tersebut bulan lalu mengatakan bahwa mereka akan membeli IronSource dalam kesepakatan semua-saham senilai $4,4 miliar. Dewan Unity harus mengakhiri kesepakatan IronSource jika ingin mengejar grup dengan AppLovin, menurut proposal tersebut.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Di bawah kesepakatan yang diusulkan, CEO Unity John Riccitiello akan menjadi CEO dari bisnis gabungan, sementara CEO AppLovin Adam Foroughi akan mengambil alih sebagai Chief Operating Officer.

Unit tersebut mengatakan dewan direksi akan mengevaluasi tawaran tersebut. Perusahaan akan mengumumkan pendapatannya setelah bel berbunyi pada hari Selasa.

Kedua perusahaan membuat perangkat lunak yang digunakan untuk merancang video game. Program industri game juga telah diperluas untuk memasukkan teknologi baru seperti yang disebut dunia maya metaverse atau imersif.

READ  Saham berjangka datar sebelum perkiraan kenaikan suku bunga Fed

Unity telah digunakan untuk membuat beberapa game yang paling sering dimainkan seperti “Call of Duty: Mobile” dan “Pokemon Go”, sementara AppLovin memberikan bantuan bagi pengembang untuk mengembangkan dan memonetisasi aplikasi mereka.

Penawaran AppLovin datang ketika pengembang game dan pembuat konsol memperingatkan perlambatan di sektor ini karena inflasi tinggi selama beberapa dekade dan pelonggaran pembatasan COVID-19 telah membuat pemain memilih kegiatan di luar ruangan. Perusahaan menurunkan panduan penjualannya pada hari Selasa.

“Kesepakatan itu mengejutkan semua orang di lapangan,” kata Serkan Toto, pendiri Cantan Games, sebuah perusahaan konsultan yang berspesialisasi dalam industri game. “Ini adalah perusahaan senilai $15 miliar yang mengejar perusahaan senilai $15 miliar. Ini adalah upaya putus asa untuk bergabung dan kemungkinan kesepakatan ini terjadi sangat tipis.”

Saham AppLovin yang berbasis di Palo Alto, California, yang go public tahun lalu, turun 9,9% sementara saham Unity naik 1% dalam perdagangan pagi. saham ironSource turun 9,7%.

Foroughi mengatakan perusahaan gabungan akan memiliki potensi untuk menghasilkan laba operasi yang disesuaikan lebih dari $3 miliar pada akhir tahun 2024.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Pelaporan tambahan oleh Eva Matthews dan Nivedita Balu di Bengaluru dan Crystal Ho di New York; Diedit oleh Sumyadb Chakrabarti dan Mike Harrison

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.