APERSI : Pengembang Rumah Bersubsidi Jangan Dipersulit

Palembang, SemarakNews.com – Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (APERSI) mengadakan Rakerda dan Seminar DPD APERSI Sumsel 2018 dengan tema “Tantangan serta Peluang Perumahan Bersubsidi Saat Ini dan Kedepannya” di Hotel Aston Palembang, Rabu (7/3/2018).

Acara ini dibuka oleh Staf Ahli Walikota bidang sosial masyarakat H.K. Sadaruddin selaku Pjs Walikota Palembang dan dihadiri Satgas Pungli Pusat Letkol CPM Endang Agustian, Kepala BPN Kota Palembang Edison, Kepala Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Ahmad Bastari, Bank BTN serta 78 anggota APERSI yang ada di kabupaten kota di Sumsel.

H.K. Sadarudin mengatakan, bahwa Pemerintah Kota Palembang sangat mengapresiasi program APERSI dalam menyediakan rumah bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah di Kota Palembang, sehingga membantu peran pemerintah dalam melaksanakan pembangunan.

“Semoga Rakerda ini, menjadi momentum bagi para pengusaha terutama pengusaha yang tergabung dalam APERSI, untuk bisa memajukan kota Palembang secara khusus dan Sumsel secara umum,” ucapnya.

Dalam sambutannya Ketua Umum APERSI Junaidi Abdila meminta kerjasama pemerintah daerah untuk mempermudah perizinan pengembang rumah MBR. Karena pengembang membantu program pemerintah menyediakan satu juta rumah bersubsidi.

Sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 64 tentang perumahan MBR dijelaskan bahwa tidak lagi diwajibkan memakai izin lokasi dan amdal lalin sehingga bisa memperpendek izin pengembang dalam menyediakan rumah MBR.

Perda nomor 5 tahun 2017 juga mempertegas tidak mempersulit pengembang rumah rakyat bahkan diberikan percepatan dan kemudahan di daerah.

TINGGALKAN BALASAN