Anggota PPS Kampar Kenakan Kaus Bertagar #2019Ganti Presiden, KPU Mengaku Kecolongan

  • Pekanbaru, Semarak.news – Ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Riau, Nurhamin, mengaku kecolongan terkait ditemukannya Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di kawasan Tapung, Kampar yang mengenakan kaus bertagar ganti Presiden. Ia mengatakan sikap tersebut menunjukkan sikap tidak netral menjelang pemilu.

” Sikap yang ditunjukkan anggota PPS itu menunjukkan ketidaknetralan Panitia pemilu. Itu jelas pragmatism dan dan dipastikan melanggar kode etik penyelenggaraa Pemilu”, terang Nurhaimin, Minggu (16/9).

Nurhaimin memastikan KPU akan memecat anggota PPS tersebut. Yang bersangkutan akan dipecat namun masih menunggu prosesnya.

” Sebagai penyelenggaraa Pemilu Harris netral. Ini sudah dipastikan melanggar kode etik berat.” Lanjutnya

Nurhaimin juga mengatakan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan KPU pusat terkait hal itu. Dipastikan yang bersangkutan akan dipecat dengan tidak hormat.

Sebelumnya ditemukan unggahan foto pria menggunakan kaus dengan tulisan #2019gantiPresiden. Foto tersebut diunggah dengan disandingkan dengan for orang yang sama dengan pakain PPS. Foto yang diunggah oleh akun facebook Telah Karo Karo (13/9) sempat heboh dibeberapa media sosial. (FR)

 

TINGGALKAN BALASAN