Aksi Unjuk Rasa HMI Gorontalo Tuntut Pemerintah

Gorontalo, Semarak.News -  Aksi unjuk rasa mahasiswa tentang kekecewaan terhadap pemerintah oleh HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) masih terus berlanjut, kali ini aksi unjuk rasa dilakukan di Kota Gorontalo. Aksi unjuk rasa dilakukan oleh sekelompok mahasiswa yang membawa bendera HMI atau Himpunan Mahasiswa Islam. Mereka juga membawa spanduk bertuliskan kalimat-kalimat untuk menurunkan Presiden Joko Widodo dan menteri keuangan Sri Mulyani.

Para Mahasiswa HMI melakukan aksi karena kecewa akan peran pemerintah yang dinilai gagal dalam memperkuat ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dari melemahnya nilai rupiah atas dollar yang terjadi saat ini.

Aksi ini dilakukan di sepanjang jalan D.I Panjaitan Kota Gorontalo yang diikuti sekitar 20 mahasiswa. Di spanduk kertas, para pengunjuk rasa menuntut untuk menurunkan Presiden Jokowi karena dinilai tidak mampu mangatasi masalah ekonomi. Selain itu, mereka menuntut pemerintah untuk menurunkan inflasi, dan utang luar negeri Indonesia. Mereka beranggapan pemerintah harus meningkatkan produktivitas dalam negeri sehingga tidak memiliki ketergantungan dengan negara lain.

Mahasiswa HMI tetap menjalankan aksinya meskipun terkena rintik hujan sore di Gorontalo. Aksi unjuk rasa Himpunan Mahasiswa Islam Gorontalo ini berlangsung tertib dan tidak ada kegaduhan yang ditimbulkan. (AR)

 

TINGGALKAN BALASAN