Kecewa Dengan Polri, HMI Pekanbaru Sambangi Kantor DPRD Riau dan Polda Riau

Aksi Unjuk Rasa HMI Pekanbaru di Kantor DPRD Riau dan Polda Riau
Aksi Unjuk Rasa HMI Pekanbaru (sumber: istimewa)

Pekanbaru, Semarak.News – Sebanyak kurang lebih 150 mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam se Pekanbaru pukul 14.00 WIB siang ini memenuhi halaman depan Gedung DPRD Riau untuk melakukan aksi unjuk rasa.

Aksi tersebut dipimpin oleh Dede selalu Kordinator Lapangan. Aksi tersebut diikuti oleh mahasiswa dari berbagai Universitas di Pekanbaru. Diantaranya yaitu HMI Fisip Unilak, HMI Hukum UIN, HMI Fisip UNRI, dan HMI UIR.

Dalam aksinya, mereka mengecam perlakuan Aparat Penegak Hukum yang dinilai tidak sepatutnya karena menahan rekan-rekan mereka di Polda Bengkulu.

Tidak cukup sampai disitu, aksi tersebut berlanjut dengan aksi pembakaran ban bekas dan perusakan pagar bangunan.

Akhirnya, sekitar pukul 16.35 WIB massa berhasil merobohkan pagar dan memasuki gedung bangunan DPRD Provinsi Riau.

Merasa tidak puas, massa melanjutkan aksinya ke kantor Polda Riau. Setibanya di Kantor Polda, massa langsung melakukan orasinya menggunakan mobil pick up dan pengeras suara.

Dalam orasinya, mereka memprotes cara polisi dalam memperlakukan rekan-rekan mereka di Bengkulu. Kemudian mereka juga meminta agar Kapolri memberikan permohonan maaf dan memecat Kapolda Bengkulu. Orasi mereka di dengar oleh Kapolda Riau, yang di wakili oleh Brigjen Pol Marno.

Namun, dari pihak kepolisian yang dalam hal ini di wakili oleh Brigjen Pol Marno belum bisa menyebutkan kapan pastinya tuntutan mereka akan direalisasikan.

Setelah menyampaikan pernyataan sikap, pada pukul 17.56 WIB massa meninggalkan lokasi dan kembali menuju Kantor Sekretariat HMI Pekanbaru. (CS) 

TINGGALKAN BALASAN