Aksi Siswa SD Muhammadiyah 24 Surabaya Rayakan Hari Cinta Puspa dan Hari Pahlawan Nasional

Penanaman tanaman oleh Siswa SD 24 Muhammadiyah, Sumber: Pribadi
Surabaya, Semarak.News– Peringati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional, siswa dan guru SD Muhammadiyah 24 Kota Surabaya, melakukan pawai keliling sekitaran Kentintang (8/11/2018). Sekaligus memperingati hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November.

Para siswa SD Muhammadiyah melakukan pawai dan membagikan stiker kecil . Pawai ini sangat menarik minat warga sekitar yang rumahnya dilalui oleh pawai. Serta juga menarik minat warga yang melalui jalan ketintang.

Antusias siswa untuk peringati Hari Cinta Puspa dan Hari Pahlawan. Sumber: Pribadi

Tak hanya siswa saja yang menikmati kegiatan ini, melainkan warga lain juga terhibur dengan kegiatan yang dilakukan oleh SD Muhammadiyah 24 ini. Terlebih dalam pawai, beberapa siswa menggunakan pakaian-pakaian yang menarik seperti sehingga menghibur masyarakat yang melihatnya.

Penanaman Tanaman dalam rangka peringati hari cinta Puspa. Sumber: Pribadi

Usai melakukan pawai keliling, para siswa diajak untuk menanam pohon dan menonton film tentang pahlawan perjuangan, untuk mengajarkan sejak dini pengetahuan tentang sejarah perjuangan terkhusus dalam mengenan hari pahlawan.

Antusias Siswa Peringati Hari Cinta Puspa. Sumber: Pribadi
“Acara seperti ini sudah beberapa kali dilaksanakan, kurang lebih 3-4 kali sudah dilaksanakan oleh SD Muhammadiyah 24 Surabaya ini. Tidak hanya pawai dan nobar saja, tahun lalu dilakukan kunjungan ke Kebun Binatang untuk peringati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional.” Ujar Ari (Guru SD Muhammadiyah 24 Surabaya)

TINGGALKAN BALASAN