Aksi Damai Organisasi Mahasiswa ARMADA Gorontalo Siap Mengawal Demokrasi Pemilu 2019

Aksi Damai Organisasi Mahasiswa ARMADA di Gorontalo, source : Istimewa

Gorontalo, Semarak.News – Di depan kampus Universitas Negeri Gorontalo, mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Rakyat dan Mahasiswa Peduli Demokrasi (ARMADA ) melakukan aksi damai dengan menyerukan siap mengawal demokrasi dalam Pemilu 2019. Aksi mahasiswa ini diikuti sekitar 73 mahasiswa dari berbagai elemen mahasiswa yaitu Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM) Universitas IAIN Sultan Amai Gorontalo, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Universitas IAIN Sultan Amai Gorontalo dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas IAIN Sultan Amai Gorontalo.

” Kami mahasiswa Aliansi Rakyat dan Mahasiswa Peduli Demokrasi (ARMADA ) menyerukan perangi HOAX, tolak black campaign (Kampanye Hitam), cegah dan perangi money politik, tolak isu sara dan tolak politik identitas, kami siap mengawal demokrasi dalam Pemilu 2019 mendatang” ujar adalah Fadli Melu selaku Komisariat HMI IAIN Sultan Amai Gorontalo yang menjadi Korlap aksi tersebut.

Aksi unjuk rasa dimulai dengan berjalan kaki dari Universitas IAIN Sultan Amai Gorontalo menuju Tugu Saronde melakukan orasi lalu ke RRI Gorontalo yang disambut baik oleh pihak RRI Gorontalo dengan mendengarkan orasi dari mahasiswa di depan gedung RRI Gorontalo dan puncaknya berada di Universitas Negeri Gorontalo ( UNG ) dengan melakukan orasi di depan kampus UNG. Selain itu dalam setiap orasinya mereka juga membacakan ikrar sumpah pemuda dan sumpah mahasiswa Indonesia.

Dalam aksinya mereka menghimbau masyarakat Gorontalo beserta pemerintah Provinsi Gorontalo agar ikut serta dalam memerangi HOAX, menolak black campaign (Kampanye Hitam), mencegah dan memerangi money politik, menolak isu sara dan menolak politik identitas. Mereka juga menyerukan untuk tidak terpengaruh dengan gerakan #2019GantiPresiden dan gerakan #2019PresidenTetap agar tidak menimbulkan kekacauan dan konflik dalam masyarakat. (RC)

Artike ini juga di post oleh Ravenala C, di : http://wali-news.com/berita/aksi-damai-organisasi-mahasiwa-armada-provinsi-gorontalo-kami-siap-kawal-pemilu-2019/

TINGGALKAN BALASAN