Aksi Damai Di Depan Kantor Disnaker Batam

Aksi Unjuk Rasa Di Depan Kantor Disnaker Batam [Foto: Dokumentasi]

Batam, Semarak.news – Terjadi aksi unjuk rasa oleh berbagai aliansi Serikat Pekerja di depan kantor Disnaker Kota Batam, Selasa (27/2/2018). Aksi yang dilakukan oeh aliansi buruh itu bertujuan untuk menuntut Dewan Pengupahan Kota agar segera memberikan keputuasan UMS Kota Batam yang hingga saat ini belum diputuskan.

Aksi tersebut melibatkan ratusan orang dari berbagai aliansi serikat pekerja yang hadir. Aliansi-aliansi yang hadir diantaranya, Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) LEM, SPSI TSK, SPSI Muka Kuning dan Serikat Pekerja Nasional. Aksi dikoordinator oleh Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesi (FSPMI)

Sekretaris FSPMI Batam, Adi mengatakan, “Dalam memperjuangkan UMSK, seluruh aliansi pekerja di Batam berkomitmen akan selalu solid karena hal tersebut untuk kesejahteraan bersama”. Dalam demo, adi meminta agar seluruh aliansi pekerja agar tetap solid mengingat bahwa UMSK digunakan untuk kesejahteraan bersama.

Menurut Taufik Sitompul selaku pengurus SPSI Muka kuning menjelaskan terdapat 3 sektor pekerjaan diperusahaan yang belum memiliki UMSK. Seperti dalam kutipan, “Masih ada sektor-sektor perusahaan yang belum menggunakan UMSK seperti LEM, TSK dan Aneka Indusri”, ucapnya didepan kantor disnaker.

Dalam aksi telah banyak pengamanan dari pihak kepolisian untuk menertibkan aksi tersebut. Kompol Marpaung, mengatakan “Dimohon untuk para serikat pekerja yang melakukan aksi agar tertib dan aman, serta tetap menjaga hubungan antara pekerja dengan pihak kepolisian”, ujar Kasat Sabhara Polresta Balerang tersebut. [AN]

TINGGALKAN BALASAN