Akhirnya, Ada Jawaban Di Kantor Disnaker

Ratusan Aliansi Serikat Pekerja Di Depan Kantor Disnaker Batam [Foto: Dokumentasi]

Batam, Semarak.news – Kembali terjadi aksi unjuk rasa di Kantor Dinas Tenaga Kerja Batam, Selasa, (13/3/2018). Aksi unjuk rasa kali ini merupakan, lanjutan dari aksi unjuk rasa menuntut UMSK pada 28 Februari lalu.

Ratusan orang dari berbagai aliansi serikat pekerja meminta kejelasan mengenai UMSK Kota Batam yang hingga saat ini masih dalam perundingan. Pihak aliansi serikat pekerja meminta agar Disnaker Kota Batam menaikkan UMSK di berbagai sektor. Hal tersebut seperti yang di tuturkan Korda FSPMI, Suprapto mengatakan, “Saya berharap agar Disnaker Kota Batam menikkan UMSK di beberapa sector seperti Sektor Pariwisata, Sektor Elektronik dan Sektor Logam Berat”.

Sementara itu, Regar selaku Perwakilan Dewan Pengupahan Kota (DPK) juga menambahkan agar seluruh serikat buruh turut mendukung dalam memperjuangkan UMSK Kota Batam. Seperti dalam kutipan berikut, “Seluruh buruh agar mendukung saya sebagai DPK SPSI, hari ini akan diputuskan tentang UMSK Kota Batam jadi para buruh harap bersabar”, tutur Regar di atas Mobil Komando.

Hasil dari perundingan oleh pihak DPK menghasilkan keputusan bahwa UMSK Kota Batam 2018 dikembalikan dengan putusan MA, yaitu persetujuan tentang UMSK diberikan atau disetujui oleh Walikota dan Gubernur setempat.

Aksi tersebut sempat hampir ricuh karena pihak yang melakukan perundingan dianggap lama dalam mengambil keputusan sehingga membuat buruh geram, ditambah dengan teriknya panas matahari yang menyinari kantor Disnaker. [N]

TINGGALKAN BALASAN