AJI Kota Manado Terapkan Pelatihan Jurnalistik kepada Pers Mahasiswa Politeknik Negeri Manado (Polimdo)

Manado, Semarak.News – UKM Pers Mahasiswa Politeknik Manado bekerjasama dengan Aliansi Jurnalistik Insependen (AJI) Kota Manado melaksanakan kegiatan pelatihan lanjutan jurnalistik kepada anggota baru UKM Pers Mahasiswa Politekni Negeri Manado Angkatan 2017/2018 (4/5). Bertempat di Gedung Utama Politeknik Negeri Manado Lt. 4 yang di hadiri 12 anggota baru dan 6 anggota penuh yang menjadi peserta dalam kegiatan Latihan Dasar Jurnalistik yang bertemakan “One Step To Be Journalist. Karyakan Goresan, Sejuta Perubahan”.

Aldi Wahid Selaku Pimpinan Redaksi UKM Pers Mahasiswa Politeknik Negeri Manado mengharapkan kepada setiap peserta untuk dapat lebih mengenal jauh dunia pers atau jurnalistik. Para peserta diharapkan dapat mengaplikasikan sebagai seorang wartawan kampus yang baik.

Sekertaris AJI Kota Manado Fernando Lumowa menyatakan bahwa untuk menjadi seorang wartawan Indonesia, wartawan tidak menyalahgunakan profesi dan tidak menerima suap dalam kegiatan peliputan.

Fernando juga menerapkan pemikiran bahwa setiap wartawan Indonesia melindungi narasumber yang tidak bersedia diketahui identitasnya, informasi terhadap latar belakang sesuatu hal dan track record yang sesuai dengan kesepakatan yang dibuat sebelumnya.

Setiap peserta berantusias mengikuti pelatihan yang di berikan tersebut. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pelatihan jurnalistik kepada anggota baru pers mahasiswa yang rutin dilaksanakan di Politeknik Negeri Manado agar menjadi wartawan kampus yang selalu menguji informasi, memberitakan secara berimbang, dan tidak mencampurkan antara fakta dan opini yang menghakimi. Sehingga wartawan Indonesia tidak membuat berita yang bohong, fitnah, sadis dan cabul. (EK)

 

TINGGALKAN BALASAN