Rocky Winaryo, Anggota DPRD NTT Pantau Pasien DBD di RSUD Kalabahi

Rocky Winaryo, Anggota DPRD NTT Pantau Pasien DBD di RSUD Kalabahi

0
33

Kalabahi, Semarak.News | Anggota DPRD Provinsi NTT, Rocky Winaryo, SH melakukan kunjungan kerja ke Alor. Kunjungan tersebut yakni menjaring aspirasi masyarakat di daerah pemilihan NTT 6 yang melingkupi Alor. Usai berkunjung ke kecamatan Kabola, Rocky Winaryo juga memantau kondisi perkembangan pasien Demam Berdarah Dengue (DBD) di RSUD Kalabahi.

Rocky Winaryo menjelaskan, dirinya anggota DPRD NTT komisi V yang membidangi kesehatan, karena itu kunjungannya ke Alor untuk melihat secara langsung perkembangan pasien DBD. “Di DPRD provinsi, saya di komisi V yang hubungan kerjasama dengan beberapa bidang termasuk kesehatan. Saya datang ke sini ingin melihat langsung perkembangan pasien DBD sekaligus menjaring aspirasi untuk disampaikan dalam sidang paripurna DPRD nanti,” ungkap Rocky.

Anggota DPRD Provinsi NTT Rocky Winaryo, SH dan Wakapolres Alor Kompol M. Arief Sadikin memantau perkembangan pasien DBD di RSUD Kalabahi

Anggota DPRD dari Partai Perindo ini mengaku, beberapa waktu lalu atas berkat komunikasi yang ia lakukan Dinas Kesehatan Provinsi NTT mendatangkan 5 orang dokter untuk membantu penanganan pasien DBD di Alor. “Jadi waktu pasien DBD meningkat di RSUD Kalabahi, saya hubungi kepala dinas kesehatan provinsi, saya bilang pak tolong bantu dokter tangani pasien DBD di Alor dulu. Setelah saya komunikasi, dinas kesehatan provinsi langsung terjunkan 5 orang dokter ke Alor,” ujar Rocky.

Sementara itu, Direktur RSUD Kalabahi, dr. Ketut Indradjaja Prasetya menjelaskan perkembangan pasien DBD yang masih dalam perawatan medis berjumlah 13 orang. Dokter Ketut merinci, sepanjang bulan Januari hingga memasuki pertengahan Februari, total pasien DBD berjuang 148 orang. “Jumlahnya 148 orang. Ada 2 orang meninggal dunia, yang lainnya sudah sembuh dan pulang,” kata Dokter Ketut.

Dokter Ketut mengakui RSUD Kalabahi masih berkekurangan alat kesehatan sehingga harus diperhatikan oleh pemerintah. “Saya bersyukur Pak Rocky bisa datang ke RSUD Kalabahi untuk melihat perkembangan pasien sekaligus menjaring aspirasi. Baru pertama kali saya lihat ada anggota DPRD provinsi yang datang ke rumah sakit. Saya berharap pergumulan kami ini tolong diperjuangkan di DPRD provinsi,” pesan Dokter Ketut.

Seperti pantauan wartawan, kunjungan kerja anggota DPRD provinsi Rocky Winaryo ini didampingi Wakapolres Alor Kompol M. Arief Sadikin. Usai melihat perkembangan pasien DBD di RSUD Kalabahi, Rocky Winaryo juga memantau pelaksanaan pelayanan kesehatan di Puskesmas Kenarilang. *(Joka)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY