Kalabahi – Alor, Semarak.News | Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Alor – NTT, Kamis, (16/4/20) melakukan aksi bagi masker dan penyediaan sarana ember untuk cuci tangan. Aksi kemanusiaan ini dilakukan untuk pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang mewabah.

Seperti pantauan wartawan, aksi ini dikoordinir langsung Ketua DPC PKB Alor H. Taufik Nampira dan dihadiri Anggota DPRD Alor Partai PKB Ernes Mandela Mokoni serta anggota partai lainnya.

DPC PKB Alor melakukan pembagian masker di Pasar Lama Kalabahi

Ketua DPC PKB Alor H. Taufik Nampira menjelaskan, kegiatan yang dilakukan ini merupakan wujud dukungan DPC PKB Alor kepada pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid -19 di Kabupaten Alor. “Kegiatan hari ini berupa bagi masker dan penyediaan 15 ember untuk cuci tangan. Untuk bagi masker kami lakukan di Pasar Lama Kalabahi, sementara penyediaan ember untuk cuci tangan di tempat umum seputaran kota Kalabahi,” ujar Taufik Nampira.

Taufik Nampira menyebut, penyediaan sarana ember cuci tangan sudah dilengkapi Hand Sanitizer dan tisu, yang kemudian ditempatkan di beberapa titik seperti di Lapangan Mini Kalabahi, Pelabuhan Dulionong, seputaran pertokoan Pasar Lipa dan juga di Pasar Moru Kecamatan Alor Barat Daya (ABAD).

“Ini merupakan aksi kemanusiaan. Ditengah pandemi virus mematikan saat ini semua pihak harus bekerja sama, karena penyebaran Covid-19 hanya bisa dilawan dengan kesadaran bersama,” ungkap Taufik.

Anggota DPRD Alor Ernes Mandela Mokoni menjelaskan, selain menyediakan tempat cuci tangan dan pembagian masker di tempat umum, dilakukan juga sosialisasi lewat brosur tentang bagaimana cara hidup sehat guna mencegah penyebaran virus corona.

DPC PKB Alor menyediakan tempat untuk cuci tangan di Pasar Moru Kecamatan Alor Barat Daya

“Kalau untuk pembagian masker difokuskan bagi para pedagang kaki lima (PKL) di pasar dan juga para pengguna jalan. Karena saat ini masyarakat kesulitan mendapatkan masker,” tandas Ernes.

Ia menambahkan, kegiatan serupa akan terus berlanjut sampai penanganan Covid-19 benar-benar selesai. Pihaknya juga telah meminta bantuan masker ke DPP PKB melalui Anggota DPR RI Dipo Nusantara dan saat ini masker tersebut sedang dalam proses pengiriman dari Jakarta ke Alor.

Salah seorang pedagang di Pasar Lama Kalabahi bernama Halimah berharap pembagian masker ini kembali dilakukan mengingat dirinya yang tidak kebagian masker. Halimah menyatakan, aksi bagi masker dan penyediaan sarana ember untuk cuci tangan ini sangat membantu masyarakat kota Kalabahi khususnya para PKL. Apalagi saat ini masyarakat kesulitan mendapatkan masker tersebut. *(Joka)

LEAVE A REPLY