Pailelang, Semarak.News | Para wartawan media cetak, elektronik dan online yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Alor telah sukses menyelenggarakan kegiatan Lomba Membaca Puisi, yang melibatkan peserta didik dari MIS Moru, SD Pailelang, SMP Negeri Moru dan SMP Negeri Pailelang Kecamatan ABAD.

Hajatan ini merupakan kerjasama Koran Mingguan Warta Alor, Metro Alor, Media Online ZonalineNews dan RRI bersama Kodim 1622/Alor dalam rangka mensukseskan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 di Desa Pailelang.

Kegiatan dibuka di Poskotis TMMD Pailelang pada Kamis, (1/8/19) sore sekaligus babak pengisian. Selanjutnya, untuk babak final akan dilakukan pada Sabtu, (3/8/19) sore.

Kegiatan pembukaan dilakukan oleh Bati Ter Kodim 1622/Alor Serma Muhajirin Samau mewakili Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag. Dalam sapaannya, Muhajirin menyatakan, kegiatan ini diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan di Alor yakni Lomba Membaca Puisi.

Ia menjelaskan, lomba ini diselenggarakan dengan mempunyai maksud dan tujuan yakni melatih bakat adik-adik dalam mengikuti lomba ini. “Pada perlombaan ini tentu ada yang menang dan ada juga yang tidak. Tetapi yang terpenting adalah bagaimana adik-adik yang menang agar terus mengasah bakat untuk kedepan yang lebih baik. Bagi adik-adik yang tidak menang, agar tidak berkecil hati. Teruslah mengasah bakat, lebih mempersiapkan diri untuk kedepan yang lebih baik,” kata Muhajirin berpesan.

Ia menyatakan, melalui kegiatan ini juga sekaligus sebagai wadah untuk kita saling bersilaturahmi antara peserta didik dengan TNI, juga peserta didik dengan wartawan dan sebaliknya.

Dewan Juri I, Niko Bekamau yang juga reporter Metro Alor menyatakan dalam perlombaan ini, dilakukan penilaian berdasarkan empat kriteria. Diantaranya, kriteria penghayatan/penjiwaan dan ekspresi. Gerak meliputi mimik, gesture dan pantomimik. Artikulasi atau pelafalan serta intonasi dan penekanan.

Dari babak pengisian ini, 12 peserta lolos masuk ke babak final yang akan diselenggarakan Sabtu, (3/8/19). Berikut nama-nama peserta masuk babak final: Dari MIS Moru (Maharani, Riani dan Anang Djahidaka), SD Pailelang (Antoneta, Maria Aurelia dan Sinta Tiara). Selanjutnya dari SMP Moru (Yulita Endang Manipelang, Karin Karbeka dan Anilistra Mabila) dan dari SMP Pailelang (Debiyolanda Lomakai, Debiyanti Genamaka dan Anggi Kamaleng). *(Joka)

LEAVE A REPLY