Kodim 1622/Alor Gelar Olahraga bersama dukung Program Alor Sehat

Kodim 1622/Alor Gelar Olahraga bersama dukung Program Alor Sehat

0
16

Kalabahi, Semarak.News | Jajaran Kodim 1622/Alor, Jumat, (31/1/20) Pukul 06.00 Wita menggelar olahraga senam pagi bersama di Lapangan Mini Kalabahi, Teluk Mutiara – Alor. Kegiatan ini dihadiri Bupati Alor Drs. Amon Djobo serta pimpinan Unsur Forkopimda. Kegiatan diawali dengan jalan santai sepanjang 2,79 km.

Kesempatan itu, Dandim 1622/Alor Letkol. Inf. Supyan Munawar, S.Ag dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan senam pagi bersama ini dilakukan sebagai wujud dukungan terhadap program pemerintah daerah yaitu Program Alor Sehat. “Senam pagi bersama ini kami lakukan sebagai bentuk dukungan akan program Alor Sehat. Ini juga menjadi agenda rutin yang akan kami gelar setiap akhir bulan. Kami memulai hari ini sebagai langkah awal di tahun 2020,” ungkap Supyan Munawar.

Dandim Supyan berharap, kegiatan olahraga bersama ini dapat menambah semangat dalam melaksanakan tugas pengabdian diawal tahun 2020. Kegiatan ini juga, sebut Dandim, dilakukan dengan maksud untuk mempererat tali silaturahmi antar instansi terkait dalam membangun Alor yang lebih baik. “Ya ini juga bentuk silahturahmi antar pemerintah daerah dan instansi terkait. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa menambah semangat dan kinerja kita di tahun baru ini 2020,” ujar Dandim dengan penuh harap.

Sementara itu, Bupati Alor Drs. Amon Djobo menyampaikan, inisiasi Kodim 1622/Alor ini merupakan langkah yang sangat positif yang harus didukung oleh pemerintah dan masyarakat. Bupati Amon janji akan memerintahkan Asisten I Setda Alor untuk mengeluarkan surat edaran kepada seluruh OPD, BUMN, BUMD agar turut berpartisipasi dalam mengikuti kegiatan olahraga bersama setiap akhir bulan.

Olahraga bersama jalan santai Kodim 1622/Alor dan Unsur Forkopimda

Orang nomor satu di Nusa Kenari ini singgung terkait kegiatan car free day yang sudah tidak digelar secara efektif. Menurutnya, salah satu faktor kegiatan car free day tidak berjalan dengan baik yakni tingkat kesibukan orang dalam tugas dan pekerjaan masing-masing. “Ini bukan karena tidak suka olah raga tapi mungkin karena alasan kesibukan itu. Maka lebih baik kita ambil jalan tengahnya yaitu kita buat setiap akhir bulan,” kata Bupati Amon Djobo.

Seperti disaksikan wartawan, kegiatan olahraga bersama senam pagi ini dihadiri Kapolres Alor, Kepala Kejaksaan, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Pengadilan Agama, Kepala Kementrian Agama, Ibu-ibu Persit dan Bhayangkari. *(Joka)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY